Berita Jepang | Japanesestation.com

Terletak di Osaka, Hotel Sunplaza bukanlah tempat yang super mewah. Tentu, hotel ini memiliki lokasi yang nyaman dengan akses yang bagus ke transportasi umum, tetapi fokus mereka lebih pada keterjangkauan daripada kemewahan.

Sunplaza memang ingin memberikan masa tinggal yang menyenangkan bagi para tamunya, bahkan motto mereka adalah "kenyamanan lebih dari yang kamu harapkan dengan harga ini". Ini adalah tujuan yang mengagumkan, dan sebenarnya cukup mudah untuk dipenuhi sekarang karena mereka menawarkan kamar hanya dengan harga 390 yen (sekitar Rp50.000) semalam!

Seperti kebanyakan bisnis, hotel juga berada di posisi yang sulit saat pandemi ini, karena sedikitnya wisata dan perjalanan bisnis yang berlangsung. Karena banyak hotel di Jepang mengubah daftar harganya, bahkan memberikan potongan harga yang besar lebih baik daripada tidak ada tamu sama sekali, jadi Sunplaza juga menurunkan harga malam pertama dari single room stay menjadi 390 yen. Bahkan tarif regulernya hanya 2.000 yen, sangat murah!

Huawei MatePad Pro

Adapun mengapa mereka memilih angka tersebut, ini adalah pelesetan. Dalam bahasa Jepang, angka 3 dan 9 dibaca san dan kyu, yang jika digabungkan menjadi sankyu atau seperti pengucapan “thank you”, yang menunjukkan penghargaan hotel kepada para tamu yang bermalam di sana.

Hotel Sunplaza
Hotel Sunplaza, hotel di Jepang yang tawarkan kamar seharga 390 yen semalam (idhotel.com)

Untuk mendapatkan diskon ini, yang harus kamu lakukan hanyalah me-retweet tweet di atas, lalu tunjukkan ponsel kamu ke petugas resepsionis saat check-in. Kamu bahkan tidak perlu melakukan reservasi dan bisa datang langsung. Tarif tersebut hanya ditawarkan hingga tanggal 28 Februari, jadi pastikan kamu tidak ketinggalan!

Jika kamu mencari penawaran menarik lainnya, gedung paviliun Sunplaza menawarkan masa inap 30 malam hanya seharga 24.000 yen, yang jauh lebih murah daripada sewa apartemen di Jepang selama sebulan!

Hingga saat ini, beberapa komentar di Twitter telah menyatakan keprihatinan mereka mengenai tarif 390 yen yang terlalu rendah untuk ditawarkan Sunplaza. Tetapi pihak hotel telah menepis kekhawatiran tersebut dengan mengatakan "Mari kita lakukan ini untuk menunjukkan apresiasi kita kepada semua pelanggan kita.”

Hotel Sunplaza / ホテルサンプラザ

大阪 府 大阪 市 西 成 区 萩 之 茶屋 1−2−22

Osaka-fu, Osaka-shi, Nishinari-ku, Haginochaya 1-2-22

Situs web