Share on

Jepang lagi-lagi menggebrak dunia per-kuliner-an dengan sesuatu yang diluar ekspektasi. Kali ini sebuah mi yang terbuat dari bahan dasar kopi mulai dijual di kedai yang terletak di kawasan Prefektur Chiba. Inovasi mi dan kopi ini dibuat untuk menyambut musim panas yang sebentar lagi tiba.

Mi dan Kopi, Perpaduan Kuliner Baru Menyambut Musim Panas di Jepang!
(sumber: japantoday)

Jika biasanya kopi disajikan menjadi sebuah minuman panas yang dipadukan dengan makanan tertentu, lain halnya dengan kopi yang satu ini. Sebuah mi yang berbahan dasar dari tepung terigu dan bumbu penyedap lainnya sangat biasa kita jumpai di berbagai kedai khususnya ramen akan berbeda dengan sajian mi soba yang dibuat oleh sebuah coffeehouse Tanuki Café yang berada di daerah Chiba.

Mi soba dingin atau yang lebih dikenal dengan Zaru Soba tentunya sering kita dengar dan setidaknya menjadi salah satu kuliner mi yang terkenal dan banyak dijual. Tanuki Café menyulap sebuah sajian zaru soba dengan gaya yang berbeda, terbuat dari gelatin dan kopi yang kemudian disulap menjadi mi soba. Mereka menamainya dengan Coffe Gelatin Soba. Kuah yang digunakan pun terbilang tak biasa, mereka menyesuaikan perpaduan yang pas bagi sajian yang manis ini. Jika biasanya kita menemukan sajian zaru soba dengan kuah yang gurih lain halnya dengan ini, kuah yang disajikan adalah kuah Beri yang diambil dari perkebunan lokal yang berada di Chiba.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi soba ini sekitar 650 Yen dan hanya tersedia selama musim panas saja.

Jadi jangan sampai terlewatkan untuk menikmati sajian kuliner yang mungkin hanya ada di musim panas tahun ini yaa!

 

Sumber: japantoday