Share on

Hogwarts Express. Untuk para penggemar karya dari JK. Rowling , Harry Potter, pasti sudah tak asing dengan istilah  yang satu ini. Sebuah kereta yang hanya bisa dinaiki dari peron 9¾ di stasiun King's Cross ini adalah satu dari sedikit cara untuk bisa mencapai sekolah sihir Hogwarts.

Nah, di Jepang, kini ada kereta yang terisnpirasi Hogwarts Espress. Kereta ini mulai beroperasi pada bulan Mei 2017. Kereta yang memiliki nama Train Suite Shiki-Shima ini merupakan puncak dari perjalanan mewah. Kereta tersebut dirancang oleh seseorang yang bekerja sebagai desainer untuk Ferrari, Kiyoyuki “Ken” Okuyama dengan rancangan yang berisikan rangkaian yang mirip dengan hotel kelas atas. Seperti Hogwarts Express, kereta ini akan berangkat dari peron dengan angka yang sangat ganjil, yaitu peron 13 1/2 di stasiun Ueno.

https://twitter.com/KenODesign/status/608193850088275968?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=http%3A%2F%2Fjpninfo.com%2F106049&tfw_site=Japan_Info_

Dengan panel kaca yang menampilkan panorama indah, bak mandi, perapian dan lampu gantung yang mewah. Untuk menikmati sekali perjalanan malam menggunakan kereta ini, kalian harus mengeluarkan biaya sekitar 500.000 yen per orang dan 700.000 yen per orang untuk ruangan premium maisonette-type.

Untuk tahun ini, tiket yang dibuka adalah untuk periode Desember 2018 dan Maret 2019. Karena memiliki kapasitas terbatas untuk 34 orang, kalian dapat memesan tiketnya mulai dari sekarang hingga  tanggal 30 April 2018.

Selain itu, ada pula layanan limusin untuk mengantarkan penumpang ke Stasiun Ueno. Nantinya, kereta ini akan mengantarkan kalian menuju Jepang Utara.

Jika kalian berkesempatan untuk bisa menaikinya, kalian bisa mendapatkan fasilitas kelas atas dengan sajian makanan terbaik yang telah dipilih oleh Katsuhiro Nakamura, seorang koki Jepang yang telah memasak untuk para pemimpin dunia.

(featured image: https://edition.cnn.com/)

[zombify_post]