Share on

Izu merupakan tempat penuh berbagai “pesona nyata” alam, budaya, sejarah, dan hal-hal lain yang menarik berada. Selain itu, sebagai salah satu resor mata air panas di Jepang, Izu semakin mendapatkan perhatian setelah disertifikasikan sebagai Global Geopark. Berkat akses yang mudah dari area metropolitan Tokyo, area Izu merupakan salah satu tujuan wisata terkemuka di Jepang yang mudah dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga. Berikut adalah beberapa tempat di daerah Izu yang direkomendasikan. Mari mengunjungi daerah Izu dengan kereta limited express wisata baru JR East “SAPHIR ODORIKO”.

Advertise With Us

Izu Shimoda [Prefektur Shizuoka]

Kota pelabuhan ikonik penutupan Periode Edo ini diberkati oleh kekayaan alam indah dan dikelilingi oleh pegunungan dan laut yang terletak di sisi tenggara Semenanjung Izu. Di sini, Armada Kapal Hitam Amerika yang dipimpin oleh Laksamana Perry tiba dan Perjanjian Perdamaian AS-Jepang dibentuk. Maka dari itu, Shimoda sering dikunjungi tokoh-tokoh nasionalk terkenal seperti Sakamoto Ryoma, Yoshida Shoin, Katsu Kaishu, dan memiliki situs bersejarah dan museum yang tersebar di seluruh Shimoda. Anda juga dapat mengenang kembali kehidupan masa lalu sembari berjalan menelusuri lanskap kota romantis bersejarah. ☞ Akses: Stasiun Izukyu Shimoda

Berbagai Tempat Wisata di Area Izu
Perry Road

Pantai Shimoda

Berbagai Tempat Wisata di Area Izu
Pantai Shimoda

Pada akhir Period Edo, Laksamana Perry yang memimpin armada AS memandang Laut Shimoda dan berkata “Bentang alam yang kaya akan perubahan sangatlah indah (Ekspedisi Armada Perry ke Jepang)”. Laut Shimoda terus membuat orang terkesan setiap saat. Kota Shimoda dikelilingi oleh kekayaan alam yang berlimpah dan memiliki berbagai macam pantai yang memiliki karakteristik uniknya tersendiri. Laut biru kobalt yang membanggakan kualitas air dan pantai berpasir putih menjadi pemandangan luar biasa indah yang akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Shimoda Onsen

Berbagai Tempat Wisata di Area Izu
Shimoda Onsen

Shimoda Onsen menawarkan air panas yang melimpah dan penuh dengan sejarah. Saat ini, selain penginapan dan fasilitas onsen pulang-hari, footbath dan handbath juga tersedia di seluruh kota sehingga Anda dapat menikmati onsen di mana pun dengan mudah. Apabila berkunjung ke Shimoda, silakan bersantai di onsen Shimoda yang menenangkan.

Shimoda Kingfisher

Berbagai Tempat Wisata di Area Izu
Shimoda Kingfisher

Kinmendai (Kingfisher) adalah ikan kelas tinggi yang sangat populer dengan tekstur montok dan rasa yang elegan dengan banyak lemak di tubuh putih yang muncul dari warna vermillion (merah) yang cerah. Pelabuhan di Jepang yang memiliki volume Kinmendai terbesar Pelabuhan Shimoda di Kota Shimoda, Prefektur Shizuoka. Kinmendai biasanya dihidangkan dalam bentuk sashimi (mentah), nitsuke (rebus), dan shabu-shabu, tetapi sekarang Anda bisa menikmatinya dalam bentuk burger dan kroket juga. Karena tubuhnya yang montok dan lunak dengan duri kecil, ikan ini cocok untuk dimakan anak-anak dan orang tua. Untuk menikmati rasa lokal yang segar dan unik, Anda wajib berkunjung ke Kota Shimoda. Mari mencicipi masakan Kinmendai terbaik di seluruh Jepang di Shimoda!

Pantai Jogasaki [Prefektur Shizuoka]

Pantai Jogasaki dibentuk oleh lava yang mengalir keluar ketika Gunung Omuro meletus sekitar 4000 tahun yang lalu. Disarankan untuk berjalan-jalan di sepanjang jalur pantai dan jalur penelitian alam sepanjang 9km. Selain itu, Jembatan Gantung Kadowaki, yang memiliki panjang 48 m dan tinggi 23 m, merupakan tempat untuk melihat pemandangan yang mendebarkan. Dari dek pengamatan Mercusuar Kadowakizaki, Anda dapat menikmati pemandangan panorama 360 derajat yang menghadap ke Izu Nanashishima dan Pegunungan Amagi. Selain pemandangan indah, Anda dapat menikmati bunga-bunga cantik seperti Hydrangea di bulan Juni, Hamakanzo dan Kashiyuri di bulan Juli, serta anemon laut dan Kamelia di musim gugur. ☞ Akses: 25 menit berjalan kaki dari Stasiun Jogasaki Kai

Berbagai Tempat Wisata di Area Izu
Pantai Jogasaki

Kawazu [Prefektur Shizuoka]

Kota Kawazu yang terletak di ujung Semenanjung Izu, Prefektur Shizuoka, adalah kota menarik yang memiliki bunga mekar penuh sepanjang tahun dan penuh dengan berkah alami dari Sungai Kaiyama. Terutama, bunga sakura Kawazu terkenal yang mekar di seluruh kota wajib untuk dilihat. Bunga sakura yang mekar di Kota Kawazu memanfaatkan iklim hangat Izu sehingga mekar lebih awal setiap tahunnya mulai dari awal Februari sampai awal Maret. Di Kawazu Sakura Festival yang diadakan setiap tahun saat bunga sakura bermekaran, bunga sakura Kawazu berwarna merah muda tua akan mewarnai seluruh kota dengan jelas. Selain bunga sakura, anyelir, mawar, dan bunga iris juga merupakan bunga khas Kawazu. ☞ Akses: Stasiun Kawazu

Berbagai Tempat Wisata di Area Izu
Kawazu Sakura

Karena area Izu dipenuhi dengan banyak tempat wisata menarik dan dapat diakses dengan mudah dari area metropolitan Tokyo, berkunjung ke Izu sangat direkomendasikan. Jika bepergian dengan JR East Limited Express “SAPHIR ODORIKO”, nikmati tur santai Izu saat turun di Pantai Jogasaki atau Kawazu. Mari menikmati pesona Izu dengan “SAPHIR ODORIKO” di mana Anda dapat menghabiskan waktu yang elegan dengan menonton pemandangan bergerak dari jendela.

Bepergian di Sekitar Tokyo dengan JR TOKYO Wide PASS

Perjalanan ke wilayah Tokyo dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau dengan menggunakan JR TOKYO Wide PASS. Dengan harga 10.180yen untuk dewasa dan 5.090yen untuk anak-anak, Anda dapat menggunaan kereta JR East secara tidak terbatas selama 3 hari.

Untuk informasi lebih lanjut klik situs Tokyo Wide Pass.

Nikmati Perjalanan yang Nyaman Menggunakan Fitur “Reservasi Kereta JR EAST”

Anda dapat melakukan reservasi untuk Shinkansen dan kereta api secara online sebelum berangkat ke Jepang. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan kereta saat tiba di Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut klik situs Reservasi Kereta JR East.

Memperkenalkan Jepang yang Otentik! Situs Resmi JR East

Situs resmi JR East memperkenalkan pesona Jepang yang berubah dari musim ke musim. Lihatlah sebelum Anda berangkat ke Jepang! Silakan cek situs resminya.