Share on

Musim bunga sakura menginspirasi para koki Jepang untuk membuat berbagai menu dessert yang indah. JS akan memperkenalkan lima kafe hotel di sekitar Tokyo yang menawarkan menu afternoon tea bertema khusus sakura. Nikmati warna, aroma, dan rasa bunga sakura melalui hidangan penutup khusus musim ini!

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Dessert Bertemakan Bunga Sakura (https://matcha-jp.com/en/9372)

Sakura Strawberry Afternoon Tea di Conrad Tokyo

Conrad Tokyo, terletak di Shimbashi dekat Taman Hamarikyu yang indah, menawarkan menu Afternoon Tea Sakura Strawberry di bar lantai 28 dan lounge Twenty Eight dari 1 Maret hingga 30 April 2020. Menu yang disajikan termasuk kue-kue mungil dan hidangan gurih yang menggunakan stroberi Jepang dan rasa bunga sakura. Dessertnya adalah karya seni kecil yang dibuat dengan menggunakan krim sakura, dark chocolate dan coklat pink, strawberry ganache, sakura jelly, dan bahan musiman lainnya.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Sakura Strawberry Conrad Tokyo (https://matcha-jp.com/en/9372)

Makanan gurihnya termasuk strawberry dan kue tar foie gras, udang sakura dan kroket bambu, tea sandwich dengan roti sakura, dan makanan lezat lainnya. Paket Sakura Strawberry standar dibandrol 4.900 yen/orang, mencakup dua puluh jenis minuman. Para tamu dipersilakan untuk memilih beberapa minuman dan menikmatinya sesuka hati selama 2 jam tiap sesinya. Versi khusus dengan susunan hidangan yang lebih cantik juga tersedia.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Dessert Hotel Conrad Tokyo (https://matcha-jp.com/en/9372)

Strawberry & Sakura Afternoon Tea di Cafe & Dining ZelkovA

Cafe & Dining ZelkovA, yang terletak di daerah modis Omotesando, menawarkan menu Teh Sore Strawberry & Sakura khusus dari 3 Maret hingga 21 April 2020. Satu set nya termasuk cemilan gurih seperti roti sandwich merah muda dengan ayam dan canola, serta verrines dengan stroberi dan ham. Menu manisan terdiri dari makanan penutup yang cantik seperti blancmange dengan sakura jelly, mousse strawberry rasa sakura, dan scone matcha. Cemilan tradisional Jepang seperti sakura dango dan strawberry pink taiyaki juga tersedia.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Strawberry & Sakura Cafe & Dining ZelkovA (https://matcha-jp.com/en/9372)

Ada enam belas jenis minuman untuk menemani makanan penutup dalam set Strawberry & Sakura Afternoon Tea, termasuk teh hitam, flavoured tea, kopi, dan cafe latte. Satu setnya dibandrol seharga 3.900 yen untuk 2 jam, dan last order 30 menit sebelum penutupan.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Cafe & Dining ZelkovA (https://matcha-jp.com/en/9372)

Pink Afternoon Tea di Rihga Royal Hotel Tokyo

Rihga Royal Hotel Tokyo merayakan ulang tahun ke 25 tahun ini dan menandai acara tersebut dengan merilis menu musiman spesial. The Pink Afternoon Tea (Jepang) adalah menu pencuci mulut yang terinspirasi oleh warna-warna musim semi. Set ini akan tersedia mulai 2 Maret hingga 30 April 2020. Dalam menunya termasuk berry asli dan cemilan rasa mawar yang dibuat oleh patissiers hotel.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Sajian bernuansa merah muda di Rihga Royal Hotel Tokyo (https://matcha-jp.com/en/9372)

Shortcakes strawberry, dessert jelly yang dibuat dengan leci blancmange dan rose jelly, scone raspberry dengan kelopak sakura dan selai ceri, hanya merupakan beberapa item di menu yang ada. Hidangan gurih yang ditawarkan seperti quiche udang sakura, salmon asap dan ham gulung, serta salad juga tersedia. Minuman pada set ini termasuk teh hitam atau kopi.  Paket santap sore ini dapat dinikmati di Garden Lounge di Rihga Royal Hotel Tokyo hanya pada kisaran pukul 14:00 - 17:00, dalam batas 2 jam per-sesi dengan harga 4.840 yen.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Rihga Royal Hotel Tokyo (https://matcha-jp.com/en/9372)

Sakura Sweets di Hotel Nikko Narita

Di Coffee Lounge Hotel Nikko Narita, pengunjung dapat menikmati dua jenis makanan penutup rasa sakura dari 1 Maret hingga 30 April 2020. Sakura Mont Blanc dan Sakura Mousse memiliki rasa bunga sakura yang menyenangkan. Dibuat dengan bahan-bahan musim semi seperti cherry liqueur dan pasta kacang merah rasa sakura, makanan penutup yang cantik ini masing-masing tersedia dengan harga 561 yen atau sebagai dari kue dan kopi/teh seharga 815 yen.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Cemilan manis di Hotel Nikko Narita (https://matcha-jp.com/en/9372)

Narita menawarkan tempat-tempat indah untuk melihat bunga sakura juga loh, jadi bagaimana kalau kalian memanjakan diri dengan manisan rasa sakura yang lezat pada kunjungan kalian nanti kemari?

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Hotel Nikko Narita (https://matcha-jp.com/en/9372)

Nighttime Desserts Buffet "Sakura Journey" di Yokohama Bay Hotel Tokyu

Prasmanan dessert malam hari yang populer, ditawarkan oleh Somerhouse, lounge Yokohama Bay Hotel Tokyu, akan memiliki tema bunga sakura di bulan April ini. Menu "Sakura Journey" menyajikan shortcake sakura yang disempurnakan, kue gulung sakura dan raspberry dengan rasa yang menyegarkan, serta koktail buah sakura yang dibuat oleh patissiers hotel. Makanan ringan seperti antipasti, salad, dan sup juga tersedia. Menu minuman disini terdiri dari beberapa jenis anggur, serta minuman ringan.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
"Sakura Journey" Buffet di Yokohama Bay Hotel Tokyu (https://matcha-jp.com/en/9372)

Somerhouse menawarkan pemandangan Sakura Avenue di Yokohama dan Minato Mirai. Pemandangan malam yang indah, bersama dengan hidangan penutup sakura yang cantik akan membuat malam musim semi yang tak terlupakan di Yokohama.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Pemandangan Sakura Avenue di Yokohama dan Minato Mirai (https://matcha-jp.com/en/9372)

Ketersediaan: Kamis dan Jumat dari 2 April hingga 30 April 2020 (diperlukan reservasi dan hanya dapat dilakukan untuk dua orang atau lebih)

Jam: 19:30 - 22:00

Lokasi: Lounge Somerhouse (Yokohama Bay Hotel Tokyu, 2F)

Harga: Dewasa 5.200 yen/orang

Anak sekolah dasar 3.050 yen

Anak-anak berusia di atas 4 tahun 1.650

Nikmati Musim Bunga Sakura dengan Indera Perasa Kalian

Menu pencuci mulut musiman yang diperkenalkan di atas adalah beberapa menu bertema sakura terbaik yang tersedia di daerah Tokyo tahun ini. Ingat bahwa hampir setiap kafe atau restoran Jepang akan menawarkan beberapa menu khusus yang terinspirasi oleh bunga sakura di bulan April. Dengan kata lain, jika kalian berada di Jepang pada musim semi, ada banyak peluang untuk menikmati pemandangan indah dan cita rasa musim yang mengasyikkan ini.

Afternoon Tea Musim Semi Tokyo dengan Sakura Dessert
Courtesy of Conrad Tokyo (https://matcha-jp.com/en/9372)