Share on

Ibaraki merupakan salah satu wilayah di daerah Kanto yang paling dekat dan mudah dijangkau dari pusat kota Tokyo, Jepang.Ibukota prefekturnya adalah Mito, yang terkenal dengan Kairakuen Garden, salah satu dari tiga taman paling indah di negeri sakura.

Bagian utara prefektur adalah daerah wisata yang memikat, misalnya, Air Terjun Fukuroda, yang merupakan salah satu dari tiga air terjun terkenal di Jepang. Gunung Tsukuba yang berubah-ubah tergantung musim berdiri tegak di jantung prefektur yang mendominasi dataran Kanto dan beberapa tempat terkenal lainnya. Inilah 5 tempat yang harus dikunjungi di prefektur Ibaraki, Jepang, melengkapi artikel sebelumnya.

1. Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park terletak di sisi Samudera Pasifik pantai Jepang, dan menggabungkan keindahan alam dari bukit pasir, hutan, padang rumput dan mata air. Dengan total luas 350 hektar, 200 hektar luasnya merupakan taman yang merupakan rumah bagi beragam bunga dan rumput berwarna-warni di sepanjang empat musim.

Bunga Kochia scoparia merupakan salah satu bunga yang paling dicari, bunga berwarna hijau ini bermekaran di musim semi dan berubah menjadi merah menyala saat musim gugur.

2. Aqua World

Aqua World adalah salah satu akuarium terbesar di Jepang dengan total luas sekitar 19.800 meter persegi, di daerah yang menghadap ke Samudera Pasifik di Kota Oarai, Prefektur Ibaraki. Di tempat ini kalian bisabertemu sekitar 68.000 makhluk laut dari sekitar 580 spesies dan menikmati berbagai jenis kehidupan laut dari seluruh dunia.

3. Kairakuen Garden

Kairakuen Garden dianggap sebagai salah satu dari tiga taman paling indah di Jepang. Awal musim jadi waktu yang paling tepat untuk mengunjungi taman ini, dikarenakan waktu tersebut merupakan saat-saat di mana 100 jenis bunga plum dari 3000 bunga tumbuh dengan indah.

4. Air Terjun Fukuroda

Air Terjun Fukuroda dianggap sebagai salah satu air terjun tertinggi di Jepang dengan lebar 73 meter dan tinggi 120 meter. Air terjun yang memiliki empat tingkat ini akan membeku di musim dingin.

5. Mendaki Gunung Tsukuba

Gunung Tsukuba terdiri dari dua puncak, yaitu puncak Nyotai dan puncak Nantai. Jika cuaca cerah, dari puncak gunung para pendaki bisa melihat Tokyo Sky Tree dan gunung Fuji.