Share on

Terkenal di dunia sebagai surga belanja, Tokyo menarik banyak pengunjung yang terpesona oleh mode dan teknologi terbaru setiap tahunnya. Para produsen Jepang mahir dalam mensintesis metode tradisional dengan kepekaan kontemporer. Jadi bersiaplah untuk berbelanja sampai kalian kelelahan, karena banyak pusat perbelanjaan yang menanti disini. Kalian mungkin bertanya-tanya tempat mana saja yang harus didatangi? JS telah menyusun daftar 4 pusat perbelanjaan di Tokyo paling populer yang mencakup beragam pilihan belanja, makan, dan hiburan, yang akan membantu kalian menyesuaikan rencana perjalanan berdasarkan kebutuhan!

Advertise With Us

Ginza Mitsukoshi

Didirikan sejak 1673, Ginza Mitsukoshi telah mempertahankan reputasi tinggi untuk menawarkan berbagai produk elektronik mewah serta restoran kelas dunia. Jika kalian pembelanja cerdas yang mengutamakan kualitas, ini adalah pusat perbelanjaan di Tokyo yang paling pas.

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Ginza Mitsukoshi (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Fashionista akan menikmati berbelanja sesuka hati karena lima lantai pertama menampilkan barang-barang fashion dari 200 merek domestik dan internasional, termasuk pakaian dalam, gaun, rok, sepatu, dan aksesoris. Plus, mereka yang menyukai make up akan menjerit melihat berbagai produk kosmetik di Dunia Kosmetik Ginza. Merek-merek seperti YAMAN, JILLSTUART, dan BOBBI BROWN memiliki cabangnya disini dan siap untuk memperindah kulit kalian.

Pembeli pria juga tidak boleh merasa diabaikan karena lantai lima dan enam memiliki sejumlah toko yang didedikasikan untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka. Perlu mengganti potongan rambut? Perlu sepatu kalian diperbaiki dan dipoles? Perlu memperbarui lemari pakaian kalian? Semua ada disini!

Salah satu aspek yang menarik dari Ginza Mitsukoshi adalah Salon de Kimono, sebuah toko yang mendedikasikan diri kepada kimono, aspek yang tak terpisahkan dari budaya Jepang. Disini pembeli dapat membeli kimono yang dengan indah memadukan esensi tradisional dengan kekinian, teknik yang dihormati waktu dan kepekaan estetika modern. Tempat ini menawarkan koleksi kimono yang cocok untuk seluruh keluarga, jadi nikmatilah desain yang indah dan kain berwarna-warni. Siapa tahu, kalian mungkin jatuh cinta dengan sebuah desain sedemikian rupa sehingga ingin membuat kimono yang dipesan terlebih dahulu untuk seluruh keluarga anggota keluarga.

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Salon de Kimono (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Daimaru Tokyo

Mall ikonik lain yang akan memikat perhatian kalian adalah Daimaru Tokyo, dapat ditemukan tepat di sebelah Stasiun Tokyo. Menempati ruang bawah tanah serta tiga belas lantai Menara Utara GranTokyo, menawarkan pengalaman berbelanja yang tak tertandingi. Para wanita yang trendi pasti akan tertarik pada berbagai produk mewah yang terdiri atas merek-merek eksklusif dan kafe-kafe berkarakter. Karena setiap lantai disini memiliki kafe. Jadi setelah cuci mata di toko-toko bermerek seperti Herve Chapelier, Burberry dan Lauren Ralph Lauren, kalian dapat memperoleh kembali mengisi energi dengan menyelami makanan penutup yang lezat di kafe-kafe seperti Cafe Eikokuya dan Inoda Coffee. Sungguh cara yang bagus untuk refreshing

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Daimaru Tokyo (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Jika kalian pecinta masakan Jepang, bersiaplah untuk menemukan berbagai jenis bento yang dijual di food hall bawah tanah. Banyak yang berkata karena Stasiun Tokyo adalah pintu gerbang dimana banyak wisatawan masuk dan/atau meninggalkan Tokyo, hal ini menciptakan pertemuan berbagai jenis orang yang tentu saja memiliki berbagai jenis selera makanan, sehingga perlu variasi pada bento yang disajikan untuk memuaskan berbagai selera. Dijamin apapun kesukaan kalian, disini kalian akan menemukan bento yang sesuai.

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Food Hall Daimaru Tokyo (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Keio Hyakkaten Shinjuku

Untuk pelancong yang memiliki jadwal ketat, jangan khawatir, karena Keio Hyakkaten Shinjuku akan menjadi penyelamat kalian. Terletak di sudut barat laut Stasiun Shinjuku, pusat perbelanjaan ini memungkinkan wisatawan yang sibuk untuk berbelanja dapat segera naik bus di depan mall yang langsung menuju Bandara Narita. Seolah itu bukan alasan yang cukup, disini kita dapat dengan mudah mengajukan potongan pajak di Konter Pelanggan Asing di lantai dua. Dengan demikian, berbelanja di Keio Hyakkaten Shinjuku membantu kalian menghemat waktu dan uang, yang memungkinkan kalian untuk menyalurkan lebih banyak energi saat bertamasya.

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Keio Hyakkaten Shinjuku (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Keio Hyakkaten Shinjuku juga memamerkan banyak makanan ringan dan kue dengan teknik terbaik. Misalnya, kalian bisa membeli baumkuchen (kue Jerman) yang lezat dari Juchheim atau biskuit yang diisi dengan matcha dan cokelat dari Kasane-Yaki. Tissage juga menjadi pilihan tepat, karena mille feuille berlapis cokelatnya akan membuat kalian dan orang yang kalian cintai berkeinginan untuk mencobanya lagi dan lagi.

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Keio Sky Garden (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Alasan lain mengapa kalian tidak boleh melewatkan pusat perbelanjaan ini adalah Keio Asahi Sky Beer Garden yang buka di musim panas. Ingin mengagumi pemandangan malam Tokyo yang spektakuler? Di taman bir ini, kalian bisa memesan paket all-you-can-eat-and-drink sambil berinstirahat setelah seharian jalan-jalan. Tentunya cara yang luar biasa untuk menciptakan kenangan spesial tak tergantikan!

Tokyo Solamachi

Tokyo Skytree pasti berada di jadwal perjalanan banyak wisatawan. Jika kalian adalah salah satunya, tepat di depan Tokyo Skytree adalah kompleks serba ada yang disebut Tokyo Solamachi, jadi kalian bisa bertamasya sambil mampir ke pusat perbelanjaan di Tokyo sekaligus. Memiliki lebih dari 300 toko dan dibagi menjadi beberapa zona untuk dapat melayani beragam kebutuhan pembeli yang beragam.

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Tokyo Solamachi (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Pasangan yang sedang kencan romantis bisa makan di restoran kelas atas di Solamachi Dining Skytree View sehingga mereka dapat bersantai sambil menatap Tokyo Skytree. Disini kalian dapat menikmati berbagai hidangan mewah dari berbagai negara selain Jepang. Jojoen, Brasserie Aux Amis, dan Issare Shu Cielo adalah beberapa restoran yang harus kalian coba karena mereka masing-masing menyiapkan hidangan yakiniku yang lezat, serta hidangan Prancis dan Italia.

4 Pusat Perbelanjaan di Tokyo yang Populer
Berbagai atraksi menarik di Tokyo Solamachi (https://www.tsunagujapan.com/10-most-popular-shopping-malls-in-tokyo/)

Planetarium Tenku, di sisi lain akan menarik orang tua yang ingin memperkenalkan bintang dan tata surya kepada anak-anak mereka. Menonton pertunjukan di sini pasti akan berkesan karena ini adalah pengalaman interaktif, multi-indera, dengan memanfaatkan berbagai lampu, suara, dan bahkan bau untuk menghubungkan konsep-konsep yang menarik. Begitu juga Pusat Pokemon di lantai 5. Anak-anak akan senang menemukan semua jenis barang dagangan dan memorabilia terkait Pokemon yang menarik di sini!