Share on

Jika ingin melihat bunga Hokkaido, waktu paling tepat adalah saat musim panas di Jepang! Sebenarnya, kebanyakan bunga di Hokkaido hanya berbunga mulai sekitar bulan Mei saja karena musim dingin Hokkaido yang sangat panjang. Namun, keterlambatannya ini bikin bunga-bunga ini berkembang cantik saat memasuki musim panas dan siap memanjakan mata siapapun yang melihatnya! Nah, lewat artikel ini, JS akan memberi 3 rekomendasi spot terbaik untuk melihat bunga saat musim panas di Hokkaido, sekitar Juni hingga akhir Agustus . Yuk, mari kita lihat!

Advertise With Us

Hokuryu Sunflower Village: taman penuh bunga matahari yang seakan tak berujung!

bunga musim panas Hokkaido japanesestation.com
Hokuryu Sunflower Village (livejapan.com)

Hokuryu Sunflower Village adalah sebuah taman bunga luas yang berlokasi di kota Hokuryu yang dijuluki sebagai “kota bunga matahari.” Karena itu, mulai dari pertengahan Juli hingga akhir Agustus, lebih dari 2 juta bunga matahari berbunga dengan sempurna di seluruh penjuru taman dengan luas 23 hektar ini.

Nah, selain karena sudut dengan koleksi bunga matahari berwarna-warni dari seluruh dunianya, labirin bunga matahari di tempat ini juga merupakan atraksi populer buat para turis lho. Hokuryu Sunflower Village juga punya 2 layanan transportasi, yaitu sightseeing car "Himawari-go" dan layanan rental sepeda "Sunflower bicycle" yang bisa kamu gunakan untuk mengelilingi lautan bunga matahari ini. Ketika bunga matahari berbunga sempurna, "Hokuryu Sunflower Festival" juga akan digelar!

Takino Suzuran Hillside Park: lautan bunga warna-warni di pusat kota Hokkaido!

bunga musim panas Hokkaido japanesestation.com
Takino Suzuran Hillside Park (livejapan.com)

Takino Suzuran Hillside Park yang berlokasi di area Kota Sapporo adalah area yang populer di kalangan turis lokal maupun mancanegara. Dengan luas sekitar 400 hektar, taman besar ini juga memiliki sebuah hutan dan air terjun di dalamnya. Taman ini memiliki sekitar 240.000 bunga yang terdiri dari 128 jenis bunga tulip dan 50.000 bunga lili yang tersebar di seluruh penjuru taman, eye candy sempurna saat berjalan-jalan mengelilinginya. Takino Suzuran Hillside Park juga menggelar "Tulip-and-Lily Fest" pada sekitar Mei hingga Juni setiap tahunnya.  

bunga musim panas Hokkaido japanesestation.com
Bunga nepeta yang hanya bisa dilihat pada akhir bulan Juni (livejapan.com)

Selain bunga lili dan tulip, kamu juga bisa menemukan bunga lain lho di taman ini. Bunga berwarna biru seperti Allium, Nepeta, dan Meconopsis biasa disebut dengan nama "Takino Blue" di Takino Park. Pemandangan cantik ini hanya bisa dilihat di akhir Juni, jadi jangan ketinggalan ya!

Kiritappu Wetland: tempat sempurna menikmati alam Hokkaido, dari tumbuhan hingga burung liar!  

bunga musim panas Hokkaido japanesestation.com
Kiritappu Wetland (livejapan.com)

Kota Hamanaka di area timur Hokkaido adalah rumah dari sekitar 800 jenis bunga. Nah, Kiritappu Marshland yang terbentang di pusat kota ini merupakan salah satu tanah rawa terbesar di Jepang, dengan luas areanya yang mencapai ​​3.168 hektar. Area ini masuk ke dalam salah satu situs Ramsar setelah digelar Konvensi Ramsar pada 1993 dan masuk sebagai salah satu Situs Warisan Hokkaido pada  2001 karena ketersediaan alamnya.

Nama lain dari Kiritappu Marshland adalah "Flowering Wetland," karena banyaknya jenis bunga yang berbunga di sini. Mulai dari akhir Juni hingga pertengahan Juli, berbagai bunga seperti cotton vetch, Ezo-kanzo, dan iris setosa berbunga sempurna.

Ternyata, bukan hanya itu lho yang membuat Kiritappu Marshland mengagumkan. Tempat ini juga merupakan rumah dari crowberry dan bog cranberry yang umumnya hanya tumbuh di pegunungan tinggi. Rasanya menyenangkan kan bisa melihat tumbuhan pegunungan tanpa harus mendaki gunung terlebih dahulu?

Kamu juga bisa melihat sekitar 300 spesies burung seperti angsa whooper, elang laut steller, dan spesies yang dilindungi, burung bangau Jepang.Benar-benar spot terbaik buat para pecinta alam.  

Cantik banget kan bunga musim panas Hokkaido? Jangan lupa masukkan Hokkaido ke dalam salah satu tempat di Jepang yang wajb dikunjungi ya!