Share on

Mode dan budaya kawaii Jepang yang berasal dari Harajuku dan Shibuya, juga populer di luar negeri loh. Marui Department Store adalah salah satu merek toserba utama Tokyo yang menawarkan berbagai pilihan barang yang menggemaskan. Dilansir dari MATCHA, inilah beberapa toko di sana, serta layanan yang nyaman bagi wisatawan.

Marui Department Store - Belanja Satu Atap yang Nyaman

Pernahkah kalian mendengar tentang Marui, kompleks toko pakaian yang sangat populer di Tokyo? Tempat ini diisi dengan toko-toko merek yang menangani tren pakaian dan aksesori terbaru. Kompleks ini juga memiliki berbagai macam kafe dan restoran yang menjadikannya tempat yang ideal untuk menikmati belanja di waktu luang.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Marui Department Store (matcha-jp.com)

Setiap toko memiliki fitur khusus, sehingga suasananya sedikit berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Pada artikel ini, kami memperkenalkan Shinjuku Marui Annex, tempat yang sempurna untuk pembeli yang tergila-gila dengan barang-barang lucu dan busana Lolita. Kami juga memiliki Gedung Utama Shinjuku Marui, yang memiliki taman hijau indah, dan Ueno Marui, dengan detail di toko-toko populer dan layanan yang nyaman bagi para pelancong.

Akses Luar Biasa! Berlokasi dekat Stasiun Kereta

Marui Department Store memiliki tiga belas lokasi di Tokyo. Sebagian besar toko berada di pusat bisnis dan transportasi utama seperti Shinjuku, Ueno, dan Shibuya. Semua toko terhubung langsung ke stasiun kereta terdekat dan dapat dicapai dalam waktu sepuluh menit berjalan kaki. Stasiun besar di Tokyo cenderung dikelilingi oleh banyak bangunan. Tetapi jika kalian ingat tanda logo Marui (||), kalian pasti akan dapat menemukan toko ini segera!

Shinjuku Marui Annex - Nikmati Budaya Kawaii Jepang

Shinjuku Marui Annex akan berada tepat di depan kalian jika menggunakan Pintu Keluar C4 dari Stasiun Subway Shinjuku-Sanchome. Dari Stasiun JR Shinjuku, Marui dapat dicapai dalam waktu sekitar enam menit berjalan kaki.

Selain sering mengadakan acara anime dan game, Shinjuku Marui Annex memiliki banyak toko yang berspesialisasi dalam mode Lolita. Ini adalah tempat yang ideal untuk menikmati subkultur Jepang. Di pertokoan ini memiliki banyak karyawan berbahasa asing untuk membantu pelanggan internasional. Pengunjung ke Jepang dapat menikmati berbelanja tanpa stres di sini.

Surugaya

Surugaya berspesialisasi dalam barang bekas. Di sini kalian dapat membeli barang-barang seperti software game, figurine, dan plastic model.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Surugaya (matcha-jp.com)

Seluruh lantai lima terdiri dari ruang ritel. Mereka memiliki barang yang mungkin kalian kenali sejak kecil, produk baru, dan bahkan beberapa barang yang tidak dijual di banyak tempat. Kalian tidak akan percaya dengan berbagai barang yang mereka miliki disini!

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Pojok barang berharga 300 yen atau kurang (matcha-jp.com)

Di salah satu sudut lantai lima, semua barang berharga 300 yen atau kurang. Di sini kalian dapat menemukan boneka binatang, gantungan kunci, lencana logam, dan barang menarik lainnya. Rasanya seperti berburu harta karun!

BABY, THE STARS SHINE BRIGHT

Jika kalian merupakan seorang penggemar mode Lolita, maka BABY, THE STARS SHINE BRIGHT adalah salah satu toko yang tidak boleh kalian lewatkan. Toko ini penuh dengan gaun putri dan busana serupa.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
BABY, THE STARS SHINE BRIGHT (matcha-jp.com)

Jika kalian melihat lebih dekat, kalian dapat melihat bahwa setiap renda dan ornamen memiliki desain yang detail dan indah. Setiap barang di toko jelas dibuat dengan hati-hati dan penuh perhatian. Mereka juga memiliki barang-barang yang terkait dengan karakter populer Usakumyachan dan Kumakumyachan.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Brbagai macam aksesoris serta pernak-pernik lolita (matcha-jp.com)

Selain itu, kalian dapat menemukan tas, payung, dan berbagai macam aksesoris serta pernak-pernik kecil. Kalian dapat mengkoordinasikan pakaian dengan sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki.

ALICE and the PIRATES

ALICE and the PIRATES adalah merek fusion yang menggabungkan kelucuan busana Lolita dengan kesejukan gaya uniseksnya. "Alice yang tersesat di dunia perompak" adalah konsep dasar toko ini.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
ALICE and the PIRATES (matcha-jp.com)

ALICE and the PIRATES memasarkan pakaian yang menyenangkan dan bersemangat. Semua item tampak seolah-olah mereka tiba-tiba melompat keluar dari buku cerita. Toko ini juga menyediakan pakaian pria, termasuk celana dan jaket. Pasangan dapat menikmati pembelian isi lemari pakaian yang cocok disini.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Unisex style (matcha-jp.com)

Cinnamoroll Cafe

Cinnamoroll Cafe didasarkan pada Cinnamoroll, karakter yang sangat populer di Jepang. Interior kafe dihiasi dengan gambar dan motif Cinnamoroll dan teman-temannya. Kafe yang sangat imut ini akan membawa kalian keluar dari rutinitas sehari-hari ke dunia kawaii yang santai.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Cinnamoroll Cafe (matcha-jp.com)

Pengunjung diizinkan untuk mengambil foto di lokasi toko, jadi segera kunjungi kafe ini ya!

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Oyasumi Omuraisu (matcha-jp.com)

Banyak item makanan lucu dalam bentuk karakter populer disini. Tapi, jangan salah, hidangan yang disajikan adalah makanan yang enak dan otentik, dijamin akan memuaskan selera kalian semua. Cobalah memesan oyasumi omuraisu yang populer (1.380 yen sebelum pajak) bersama-sama dengan cinnamon latte chino yang lucu (780 yen sebelum pajak).

Shinjuku Marui Main Building - Kunjungi Taman Atap Mereka!

Gedung Utama Shinjuku Marui memiliki sembilan lantai dan total 130 toko. Mereka berspesialisasi dalam aksesoris fashion, dengan banyak toko yang menjual sepatu, tas, kosmetik, dan barang-barang lainnya. Namun, kompleks ini memiliki satu lagi tempat yang nyaman yang perlu mendapatkan banyak perhatian, di mana para pembeli dapat bersantai selama waktu belanja mereka.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Shinjuku Marui Main Building (matcha-jp.com)

Q-COURT adalah ruang di atap yang dapat diakses secara gratis. Ini adalah tempat peristirahatan yang sedikit diketahui, di mana kalian dapat menghabiskan waktu santai jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Q-COURT memiliki taman bergaya Inggris yang penuh dengan bunga musiman dan semak belukar.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Q-COURT Rooftop Garden (matcha-jp.com)

Ada banyak bangku dan meja disini. Selain itu pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman di sini untuk menikmati atap! Setelah seharian berbelanja di Gedung Utama Marui, datanglah ke sini dan beristirahatlah sejenak.

Ueno Marui - Diisi dengan Toko-Toko Jepang Terkenal!

Ueno Marui terletak di depan Stasiun Ueno, daerah ramai yang dikunjungi oleh ribuan orang setiap hari. Bangunan mode berada dari lantai dua basement sampai ke lantai sembilan. Ada banyak merek Jepang populer di dalamnya, termasuk tutuanna, merek kaus kaki dan pakaian dalam yang lucu, dan Francfranc, yang berspesialisasi dalam barang interior.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Ueno Marui (matcha-jp.com)

Kompleks ini memiliki beberapa toko pakaian pria dan toko barang-barang lainnya. Bahkan pengunjung dengan jadwal kunjungan yang ketat dapat menikmati berbelanja di satu tempat.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Tutuanna, merek kaus kaki dan pakaian dalam yang lucu (matcha-jp.com)

Pusat Informasi - Informasi yang Nyaman untuk Berbelanja Bebas Masalah

Di lantai dua Ueno Marui, carilah Pusat Informasi yang menawarkan layanan yang nyaman bagi para pengunjung. Misalnya, ada layanan penukaran mata uang asing, konter bebas pajak, dan layanan penyewaan mobil atau pengiriman bagasi, dan lain-lain.Area lounge memiliki Wi-Fi gratis dan tempat untuk mengisi ulang ponsel kalian. Selain bahasa Jepang, staf juga dapat membantu pengunjung dalam bahasa Inggris dan Cina. Ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk mendapatkan informasi wisata ke Ueno.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Ueno Information Center (matcha-jp.com)

Sebuah toko bernama ecbo cloak menawarkan layanan penyimpanan bagasi (diperlukan reservasi). Manfaatkan layanan nyaman mereka jika kalian memiliki bagasi besar sehingga kalian bisa menikmati jalan-jalan di Ueno tanpa gangguan.

Ueno menawarkan tempat-tempat indah untuk dikunjungi seperti Kebun Binatang Ueno dan Jalan Perbelanjaan Ameyokocho. Kebun binatang Ueno terkenal dengan panda-pandanya, sementara Ameyokocho adalah daerah yang ramai dengan banyak toko kelontong, supermarket, toko pakaian, dan toko barang lain-lain.Setelah menyelesaikan sesi belanja kalian di Ueno Marui, titipkan tas perbelanjaan kalian di Pusat Informasi dan pergilah menjelajahi daerah setempat dengan berjalan kaki!

Toko Sepatu Original!

Meskipun Marui menawarkan banyak merek fashion populer, ada banyak toko yang menangani seri merek pribadi RAKUCHIN. Seri ini membawa pilihan penuh barang yang sangat menarik.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
RAKUCHIN (matcha-jp.com)

Dalam bahasa Jepang, "rakuchin" berarti kenyamanan tanpa stres dan kekhawatiran. Menurut floor manager, mereka mempertimbangkan masukan dan saran pelanggan ketika merancang produk untuk seri RAKUCHIN. Yang terpenting, kenyamanan sepatu selalu menjadi prioritas.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Kenyamanan sepatu selalu menjadi prioritas (matcha-jp.com)

Selain sepatu, seri RAKUCHIN juga meliputi tas dan pakaian. Seperti yang diharapkan, semua produk mereka sangat fungsional! Bantalan RAKUCHIN, yang memiliki reputasi baik dan pengikut setia, dapat dipakai dalam waktu lama tanpa kaki kalian merasa lelah. Perusahaan menciptakan pola kaki asli untuk setiap sepatu. Bagian bawah kaki dan jari kaki, area di mana berat badan ditopang, mendapatkan bantalan penopang di bawahnya.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Shoes Accessories (matcha-jp.com)

Ada berbagai ukuran yang tersedia, mulai 19,5 hingga 27,0 centimeter. Pelanggan bahkan dapat memilih lebar sepatu yang diinginkan dengan beberapa model. Mereka yang telah berjuang untuk menemukan sepatu yang pas, akan dapat menemukan pasangan yang paling cocok disini.

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Berbagai merek sepatu kets (matcha-jp.com)

Jika kalian ingin memiliki sepatu kets privat original, kami sarankan pergi ke Yurakucho Marui. Berbagai merek sepatu kets, termasuk Nike dan Converse, dapat disesuaikan dengan aksesoris yang dijual di sini. Mereka membawa pilihan penuh pesona aksesori dari seluruh dunia. Bagaimana kalau membeli satu untuk teman, selain tentu saja satu untuk diri sendiri?

Saat Berbelanja di Jepang, Datanglah ke Marui Department Store!

Marui menawarkan lebih dari sekadar busana populer. Mereka telah mendorong subkultur Jepang juga. Lokasi Marui di seluruh Jepang menghadirkan banyak anime, manga, dan acara terkait game, serta toko waktu terbatas. Toko-toko khusus ini menjual barang-barang yang tidak tersedia di tempat lain. Jadi ketika mengunjungi Jepang, ingatlah untuk memeriksa informasi acara!

Marui Department Store - Nikmati Mode dan Budaya Kawaii Jepang
Toko-Toko di Marui Department Store (matcha-jp.com)

Bagaimana dengan memanfaatkan sepenuhnya fasilitas Marui, sebuah department store yang penuh dengan tempat menarik tanpa akhir, dan lebih menikmati pengalaman berbelanja kalian? Kunjungi situs web resmi Marui untuk detailnya. Untuk berita dan pengumuman terbaru, lihat halaman Facebook resmi Marui.