SHARE THIS ARTICLE

Akhir-akhir ini, hobi populer di antara gadis-gadis Jepang adalah mendekorasi. Biasa disebut sebagai ‘Deko-ru’, gadis-gadis Jepang suka menghias apapun. Telepon selularnya, PC, pena – seperti yang ditampilkan dalam foto-foto di bawah ini, tak ada yang bisa lolos dari dekorasi.

Mari lihat beberapa dekorasi yang luar biasa kawaii berikut ini!

1. Telepon selular

dekora1
www.kanshin.com

Telepon selular menjadi dekorasi umum di antara gadis-gadis muda. Mereka membuat telepon selular berkilau dengan menggunakan berlian imitasi. Ada banyak toko yang akan mendekorasi telepon selular, namun banyak gadis juga mendekorasinya sendiri. Kalian dapat menemukan berlian imitasi ini dengan mudah. Mengapa kalian tak mencoba kawaii deco juga?

maisha.in
maisha.in

2. Kamera

dekora 3
www.8la-la8.com

Kamera ini tak lagi hanya sebatas kamera, tapi kini menjadi aksesoris fashion. Fungsi selalu menjadi urusan nomor dua dibanding kawaii!

3. Pena

blogs.yahoo.co.jp
blogs.yahoo.co.jp

Pena selalu menjadi item standar untuk didekorasi. Mereka sangat cantik dan feminim. Cukup dengan mengeluarkan pena ini dari tas secara alami akan menarik perhatian kaum pria.

4. Jam

ameblo.jp
ameblo.jp

Jam ini terlihat seperti milik seorang putri. Ini menjadi bagian terbesar dalam budaya kawaii di Jepang.

5. Sneaker

dekora 6
www.ansarrynail.com

Bagi gadis-gadis Jepang, bahkan merek terkenal seperti NIKE pun harus bergelimang dekorasi. Ingatlah guote abadi berikut ini, ‘Berdandan dimulai dengan memilih sepatu yang tepat.’ Selalu menjadi ide yang baik untuk memilih sepatu berkilau ini!

6. Mewarnai gambar

http://usacoffeemejiro.blog.fc2.com/
http://usacoffeemejiro.blog.fc2.com/

Dulunya ini adalah gambar anak-anak yang sederhana, namun lihatlah seperti apa jadinya kini! Ini tak lagi hanya sekedar mewarnai. Sangatlah membosankan untuk hanya menggunakan warna datar, kini kita bisa mendekorasinya dengan pakaian yang lucu, renda, dan bunga buatan!

7. Nintendo DS

blogs.yaho.co.jp
blogs.yahoo.co.jp

Entahlah apakah DS ini dapat digunakan sebagai DS lagi, namun tak penting bagi gadis-gadis Jepang! Bagi mereka, mendekorasi adalah prioritas terbesar. Mengapa kalian tak mencoba memainkan game dengan Nintendo DS yang cantik ini?

8. Sweets Deco!

dekora 9
http://omokazi.blog130.fc2.com/
dekora 10
http://pgd-matsuyama.jugem.jp/

Kedua gambar di atas seperti kue sungguhan, namun semuanya palsu! Mereka hanyalah bagian lain dari budaya ‘deko-ru’ Jepang. Tipe sweets deco seperti ini akhir-akhir ini menjadi sangat populer di antara gadis-gadis. Kalian bahkan dapat membeli sweets deco di toko 100 yen sebagai permulaan, menjadikannya cara yang menyenangkan dan ekonomis untuk mengekspresikan kecintaanmu pada dekorasi.

 

COMMENT