SHARE THIS ARTICLE

Tertarik untuk mengetahui 10 tips fashion Jepang untuk kaum Adam? Menurut Mademan, berikut beberapa tips populer yang bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan sentuhan ‘Jepang’ dalam gaya busana kalian.

1.Gunakan apa yang kalian suka. Ingin mengenakan kaos garis dengan jaket kotak-kotak? Silahkan saja. Salah satu poin yang membuat fashion Jepang menarik adalah kebutuhan untuk mengenakan pakaian yang paling mencerminkan diri sendiri. Jadi kenali diri kalian dan bereksperimenlah!

foto: nippaku.wordpress.com
foto: nippaku.wordpress.com

2.Mencoba sentuhan punk dan emo. Ini merupakan salah satu top tips untuk anak muda yang ingin mencoba fashion Jepang. T-shirt bergambar band tertentu, motif kotak-kotak, serta warna-warna gelap dan terang yang merepresentasikan gaya punk dan emo. Bereksperimenlah juga dengan warna dan model rambut.
3.Pertimbangkan untuk mengenakan rok. Di Jepang, salah satu trend yang cukup populer di antara para cowok adalah mengenakan rok seperti kilt bagi orang Skotlandia. Jangan dulu melotot, karena dewasa ini tak aneh jika cowok mengenakan rok. Hanya saja pilihlah rok dengan warna-warna solid dan kombinasikan dengan celana jeans untuk tetap memperoleh tampilan yang manly.

foto: punjapit.wordpress.com
foto: punjapit.wordpress.com

4.Pilih warna gelap. Tips ini khususnya bagi para cowok yang ingin mencoba gaya punk atau emo. Namun perlu diketahui juga sama sekali tak biasa bagi orang Jepang untuk berpakaian seluruhnya warna hitam.
5.Tahu perbedaan antara pakaian kasual dan pakaian kerja. Cowok Jepang tak akan mengenakan kaos bergambar band favoritnya di tempat kerja.
6.Kenakan warna netral. Warna hitam boleh saja populer, namun warna netral lainnya seperti putih dan abu-abu juga cukup populer. Begitu juga dengan coklat kekuningan. Tips ini khususnya bagi para cowok yang cenderung menghindari warna-warna terang atau cerah yang terlalu mencolok.
7.Coba beberapa pola yang berbeda. Cowok Jepang biasanya mengenakan motif kotak-kotak, garis-garis, maupun motif kabur. Namun cowok beraliran punk dan emo biasanya mengenakan motif polkadot dan motif lain yang cocok untuk anak muda.
8.Berinvestasi dengan jaket. Di Jepang, tren model jaket cepat sekali berganti. Namun jaket kulit yang pas dengan bentuk tubuh biasanya terus menjadi tren.
9.Aksesoris. Item ini menjadi item paling penting dalam tips fashion Jepang. Kenakan aksesoris yang kalian inginkan. Banyak orang Jepang mengenakan kacamata sekalipun matanya tidak rusak, dan mengenakan jam walau tak pernah digunakan.

foto: Tokyofashion.com
foto: Tokyofashion.com

10.Kenakan sepatu boot. Cowok Jepang cenderung lebih menyukai sepatu boot dibanding sneaker. Ada banyak jenis boot yang bisa dipilih, mulai dari boot untuk bekerja hingga untuk dipakai saat hari hujan.

Source : mademan.com
COMMENT