SHARE THIS ARTICLE

Pernahkah kalian memperhatikan jika gadis-gadis Jepang rata-rata terlihat super cute dan menggemaskan dalam pakaian apapun yang mereka kenakan? Percayalah, itu bukan hanya karena faktor kulit maupun rambut. Itu karena selera fashion dan berpakaian yang lebih memprioritaskan penampilan cute dibanding seksi dan berani.

Jika kalian ingin terlihat lebih modis dalam sentuhan gaya Jepang, kalian dapat mengikuti beberapa tips sederhana berikut ini. Mungkin, dalam prosesnya nanti, koleksi pakaian kalian akan mengalami perombakan. Jadi mari kita lihat.

Berubah dari seksi menjadi cute

Bahasa Jepang untuk cute adalah kawaii, dan untuk memiliki sebuah penampilan yang kawaii, pertama-tama kalian harus memiliki pakaian yang mencerminkan penampilan tersebut. Kenakan pakaian yang memiliki nuansa muda, trendi, dan sangat feminim. Pilih atasan imut dengan pita dan hiasan dan banyak pita. Motif polkadot cocok sekali untuk penampilan ini.

Ubah tampilan seksi jadi imut dengan memilih fashion yang girly dan feminim. Foto: kerly.buzznet.com
Ubah tampilan seksi jadi imut dengan memilih fashion yang girly dan feminim. Foto: kerli.buzznet.com

Hindari menggunakan blazer dan rok yang terlalu kaku dan bukannya memilih blouse yang memiliki tampilan sangat feminim. Bahan kain tipis, sifon, georgette, satin dengan nuansa warna pastel sangatlah tepat. Begitu juga dengan bawahan, pilihlah rok dan celana yang memiliki warna dan motif yang terang dan cantik. Ingatlah bahwa pakaian yang kalian kenakan harus tidak terlalu terbuka atau terlalu berani. Kawaii membutuhkan tampilan yang bersahaja dengan percikan super imut. Jadi pilihlah pakaian yang girly, imut, dan trendi.

foto: beppesabatini/flickr
foto: beppesabatini/flickr

Kenakan tampilan make up yang ringan

Kalian akan sangat sulit menemukan gadis kawaii mengenakan make up smoky eyes yang sangat gelap, atau mengenakan kajal maupun kohl yang belepotan. Gunakan nuansa warna yang terang dan cantik untuk mata kalian.

Pilih tampilan make up yang terlihat ringan. Foto: theverve360.com
Pilih tampilan make up yang terlihat ringan. Foto: theverve360.com

Pilihlah warna pink, peach, ungu muda, lilac, dan kalian mungkin juga menggunakan sedikit shimmer jika pergi keluar di malam hari. Kenakan eyeliner dengan garis yang tipis, dan tebalkan bulu mata dengan maskara untuk membuat mata terlihat lebih besar.

Bereksperimen dengan gaya rambut

Jika kalian memiliki rambut bergelombang maupun rambut yang sangat keriting, kalian bisa mempertimbangkan untuk meluruskannya dan menambahkan poni. Rambut lurus warna hitam dengan poni di bagian dahi secara cepat akan meningkatkan nilai kawaii kalian. Jadi, ketika kalian bereksperimen dengan pakaian dan make up, cobalah untuk mengubah gaya rambut kalian juga. Itu dapat mengubah penampilan kalian!

Apapun model rambut yang dipilih, poni selalu berhasil menambah kesan imut. Foto: cuteharajuku.storenvy.com
Apapun jenis dan model rambut yang dipilih, poni selalu berhasil menambah kesan imut. Foto: cuteharajuku.storenvy.com

Kenakan banyak aksesoris

Untuk mendapat tampilan cute ala fashion Jepang, kalian perlu menambahkan banyak aksesoris ke lemari pakaian. Jepit rambut, bando, pin dengan bermacam jenis dan ukuran, pita, gelang, sabuk, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya.

foto: ishahxbeauty.com
foto: ishahxbeauty.com

Pilih aksesoris yang menunjukkan semangat, cantik, dan imut yang dapat meningkatkan keimutan kalian. Kenakan dalam fashion sehari-hari dan lihatlah betapa benda-benda kecil tersebut akan membuat perubahan besar.

Membawa messenger bags

Messenger bags sangat cocok untuk cute fashion ala Jepang. Walau kalian dapat membawa tas manapun yang kalian mau, namun sebuah messenger bag akan memberikan kalian sedikit bantuan untuk menciptakan penampilan kawaii. Kalian dapat menghiasnya dengan pin dan lambang lain di bagian tali tas dan itu menjadi bonus untuk penampilan kalian. Tambahkan aksesoris di tas kalian dan kenakan melintang di bahu dan berjalanlah dengan gaya Jepang yang keren!

Source : girlscosmo
COMMENT