Share on

Apa kalian penggemar matcha? Penggemar susu kedelai juga? Bagaimana kalau kalian coba yang satu ini, resep jelly matcha susu kedelai. Uniknya rasa matcha khas Jepang yang digabungkan dengan manisnya susu kedelai yang creamy, klop banget dijadikan jelly.

Advertise With Us

Bahan-bahan:

200ml susu kedelai 2 sendok makan madu 4 sendok makan krim segar 1 bungkus gelatin bubuk (1 bungkus isi 5g) 4 sendok makan air 1 sendok makan matcha bubuk 2 sendok makan rum Bubuk matcha (untuk garnish) secukupnya

Hal yang penting diperhatikan:

Masukkan bubuk gelatin ke dalam wadah yang berisi air, lalu aduk secara bersamaan dengan menambahkan bubuk matcha.

Cara pembuatan:

Panaskan susu kedelai ke dalam panci dengan api sedang, kemudian tuangkan madu dan lalu aduk. Setelah itu masak hingga mendidih.

Jika sudah mendidih, matikan api. Kemudian larutkan campuran gelatin dan matcha tadi lalu aduk sambil dengan menambahkan krim. Setelah disaring, dinginkan dengan merendamnya dalam air es.

Jika sudah agak dingin, masukkan rum, kemudian masukkan ke wadah yang telah dibasahi dengan air. Dinginkan di dalam kulkas.

Setelah didinginkan di dalam kulkas, sajikan di atas piring dan taburkan bubuk matcha di atasnya sebagai garnish. Jelly pun siap disantap! Selamat mencoba ya!