Share on

MUJI baru saja memperkenalkan rice crackers jangkrik mereka sebagai salah satu produk cemilan terbaru dalam merek dagangnya. Produk baru ini dibuat sebagai alternatif untuk mengatasi masalah sumber daya yang terbatas karena  pertumbuhan populasi dunia yang sangat cepat saat ini. Bagaimana bentuk dari rice crackers jangkrik MUJI tersebut? 

Bersama dengan Universitas Tokushima, MUJI menciptakan resep dari cemilan ini agar tetap mengandung nutrisi dan protein yang tinggi di dalamnya. Jangkrik yang menjadi bahan baku utama dihaluskan dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan menjaga kualitas nutrisinya.

Menurut MUJI, jangrik pada kenyataannya memiliki aroma yang mendekati udang sehingga campuran dari crackers ini tetap relatif sederhana dengan bahan baku yang minimal. Layaknya cemilan pada umumnya, rice crackers jangkrik MUJI memiliki diameter kecil yang bisa dengan mudah kalian makan.

Manfaat lain menggunakan Jangkrik sebagai bahan utama, selain mengandung kalsium dan zat besi yang tinggi, adalah dengan pemanfaatan dari emisi gas yang terdapat di dalam rumah kaca dalam proses pembuatannya yang menggunakan bahan-bahan pertanian.

MUJI’s cricket rice crackers ( Muji Global )
MUJI rice crackers dari jangkrik (MUJI Global)

Rice crackers jangkrik dari MUJI dijual dengan berat sekitar 55 gram dan telah dirilis pada 20 Mei lalu di website resmi MUJI seharga 190 yen.