Share on

Pasar Ameyoko adalah salah satu destinasi populer bagi turis lokal maupun asing untuk berbelanja ketika berkunjung ke Tokyo, Jepang. Jika stall street food yang biasa kamu jumpai di Tokyo mengharuskan kamu mengeluarkan kocek besar untuk membeli apa yang mereka jual, di pasar ini kamu bisa membeli street food yang mewah hanya dengan satu koin saja. Berikut adalah rekomendasi street food yang wajib kamu beli ketika berkunjung ke Pasar Ameyoko.

Advertise With Us

1. Kanda Daruma Ueno: Taiyaki yang Sangat Populer dengan Crispy Crusts

Toko utamanya terletak di Kanda Ogawamachi, "Taiyaki Kanda Daruma" terkenal karena menjual taiyaki dengan kerak, bagian luar yang renyah. Bahkan meskipun memiliki banyak cabang di Tokyo dan Saitama, toko di Ueno ini sering memiliki antrian panjang.

Kanda Daruma
Taiyaki Kanda Daruma Ueno (tripadvisor.com)

Ketika taiyaki selesai dipanggang, mereka dipotong menjadi persegi panjang, meninggalkan kerak renyah di sekitar bentuk ikan. Rasa gurih dari kerak dan tekstur lembut taiyaki, bersama dengan pasta kacang merah yang agak manis, membuat kombinasi yang luar biasa. Isian krim custard juga populer di kalangan wisatawan asing.

2. Minatoya Shokuhin Honten: Kaisendon dan Takoyaki yang Luar Biasa Terjangkau

Di Pasar Ameyoko, tempat produk makanan laut, makanan kering, permen, dan makanan lezat berlimpah, di tengahnya terdapat toko "Minatoya Shokuhin Honten," yang terletak di sebelah Kuil Marishiten Tokudaiji. Bagian luar toko dihiasi dengan berbagai menu kaisendon, semangkuk nasi dengan makanan laut mentah, tetapi menu-menu yang direkomendasikan oleh Minatoya semua bisa dibeli hanya dengan satu koin 500 yen. Ada tujuh menu kaisendon yang harganya hanya 500 yen dan sudah termasuk pajak, termasuk menu dengan salmon berlemak dan tuna, dan masih banyak lagi. Menu tersedia dalam bahasa Inggris, Korea, dan China.

Minatoya Shokuhin Honten
Minatoya Shokuhin Honten (livejapan.com)

Selain itu, Minatoya Shokuhin Honten juga menjual takoyaki (bola gurita) hanya dengan harga 400yen per delapan potong.

3. &all Ueno-ten: Sweet Baby Castella yang Mudah Dimakan!

&all Ueno-ten
&all Ueno-ten (livejapan.com)

Baby castella adalah makanan ringan yang populer di kalangan orang Jepang selama festival. &all Ueno-ten menjual menu baby castella dengan krim espuma yang terasa ringan di atasnya. Menu yang tampak seperti parfait ini juga sempurna untuk dimakan dimana saja, dan kamu hanya perlu membayar dengan satu koin 500 yen untuk membelinya. Staff di tempat ini semuanya perempuan dan kebanyakan bisa berbahasa Inggris, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa.

4. Beard Papa Ueno ABAB-ten: Cream Puff yang Sangat Crispy!

Jika kamu mencium aroma krim puding yang wangi melayang di udara saat kamu berjalan di sepanjang Pasar Ameyoko, sudah bisa dipastikan bahwa itu adalah aroma dari "Beard Papa Ueno ABAB-ten". Dikenal juga sebagai shu kurīmu dari choux à la crème, cream puffs dari Beard Papa selalu baru keluar dari oven. Banyak perhatian dan cinta dituangkan ke dalam adonan saat pembuatan, menggunakan bahan-bahan terbaik seperti telur dan susu yang diproduksi di dalam negeri. Beard Papa memang ada di Indonesia, tapi kamu wajib coba cream puffs mereka di Jepang karena memiliki tekstur dan varian rasa yang cukup berbeda. 

Beard Papa Ueno
Beard Papa Ueno (livejapan.com)

Menu yang paling direkomendasikan adalah "Pie Cream Puff" (170 yen; sudah termasuk pajak). Menu ini adalah salah satu cream puff klasik dari Beard Papa, dibuat dengan menggunakan metode khusus yaitu pembungkus bagian luar cream puff dengan adonan pai.