Share on

Hari Valentine atau hari kasih sayang pastinya identik dengan hal yang berbau manis dan lembut. salah satunya Cokelat yang menjadi makanan ikonik untuk perayaan, setiap pasangan saling bertukar coklat untuk menyambut hari kasih sayang tanggal 14 Februari. Namun bagaimana jika hal yersebut digantikan oleh makanan yang tak biasa seperti tofu?

Rasakan Valentine Berbeda Dengan ‘Tofu’ Yang Manis Sebagai Perayaannya
(Produk Tofu Yamaki Jozo, sumber: Soranews24)

Jepang memang selalu memiliki ide aneh untuk merayakan sesuatu, sekali pun perayaan tersebut bukan berasal dari Negeri Sakura. Sebuah perusahaan kedelai di Jepang dengan nama Yamaki Jozo melalui pabrik tahu Toan menyajikan Tofu spesial dengan dua rasa yang berbeda untuk menyambut hari valentine

Rasa tofu tersebut terdiri dari rasa bit merah yang memberikan warna merah muda untuk tofu dan yang kedua adalah tofu coklat yang menggunakan coklat Belgia untuk bahan utamanya.

Kedua jenis tofu tersebut dapat dipadukan dengan bahan lainnya seperti garam dan daun bawang untuk tofu rasa bit dan walnut untuk tofu rasa cokelat.

Kedua tofu ini sangat cocok untuk dijadikan hadiah valentine, namun sepertinya akan lebih baik untuk dimakan sendiri di hari kasih sayang tersebut.

Yamaki Jozo telah menjual produk tersebut secara online dan via telepon dengan harga 640 Yen untuk satu set tofu. Pengiriman paket akan dilakukan pada 5 februari untuk pemesanan di tanggal yang sama dan 13 Februari untuk pemesanan yang dilakukan tanggal 10 Februari. Selain itu mereka juga akan menjual produk tersebut secara offline melalui café dan toko Kojian dari 8 Februari hingga 14 Februari 2020.