Share on

Gimana rasanya makan mochi di Jepang tapi berbentuk keju? Nah, di Jepang sendiri, irisan keju manis, dengan rasa seperti berry atau coklat, adalah dessert atau snack yang populer dinikmati bersama alkohol di sana. Kali ini, Kraft dan Morinaga Milk Industry di Jepang merilis camilan manis dengan label “Japanese Flavor” terbaru. “Mochi Mochi Kinako Cheese”, keju yang dituangi sirup hitam (kuromitsu) dan tepung kacang kedelai panggang (kinako).

Mochi di Jepang Berbentuk Keju?!
Mau mencoba mochi di Jepang yang berbentuk keju? Coba deh "Mochi Mochi Kinako Cheese" dari Kraft yang akan mulai dijual pada bulan Maret (japantoday.com)

Produk ini sebenarnya bukan benar-benar perpaduan antara mochi dengan keju, tetapi kata “mochi mochi” sendiri digunakan untuk merujuk pada makanan apapun yang yang memiliki tekstur kenyal seperti mochi. Kuromitsu dan Kinako yang digunakan dalam produk ini merupakan bahan-bahan yang paling umum digunakan dalam pembuatan camilan manis tradisional Jepang. “Mochi Mochi Kinako Cheese” memang dibuat untuk menciptakan ulang sensasi menggigit camilan manis tradisional Jepang melalui keju.

“Mochi Mochi Kinako Cheese” akan mulai dijual di Jepang, dengan kemasan berisi enam potong, mulai pada tanggal 1 Maret 2020.