Share on

Matcha Tiramisu mungkin tidak menjadi kejutan di telinga kalian, mengingat cemilan manis teh hijau adalah hal yang paling populer saat ini. Tetapi jika kalian ingin meningkatkan kecakapan mencicipi teh hijau, yang kalian butuhkan adalah cara untuk secara langsung membandingkan beberapa makanan penutup yang mengandung berbagai jenis teh Jepang yang kaya rasa.

Peluang ini datang berkat D-matcha, seorang pembudidaya teh hijau yang berbasis di Uji Kyoto, surga teh hijau Jepang berasal. Mereka telah memikirkan bermacam-macam rasa tiramisu teh hijau, yang memungkinkan para penikmat teh yang cerdas untuk lebih mempertajam indra perasa mereka, atau untuk menawarkan hidangan penutup teh hijau bagi pemula yang baru mendapat kesempatan mencoba semua varietas yang paling populer.

Aneka varian tiramisu teh hijau (grapee.jp)
Aneka varian tiramisu teh hijau (grapee.jp)

Ada empat varian tiramisu yang di tawarkan, termasuk di antaranya dua sencha, satu hojicha, dan tentu saja, satu matcha tiramisu. Setiap tiramisu berlapis ganda, dengan krim keju mascarpone sebelum krim teh, kemudian ditaburi dengan lebih banyak kebaikan teh hijau guna membuat rasa lebih legit bagi pencicip.

Sencha adalah teh hijau yang berbentuk daun, berbeda dengan matcha yang berbentuk bubuk. Sencha tiramisu pertama yang hadir dalam set D-matcha dibuat menggunakan teh pertama musim ini, menjamin rasa segar dengan sedikit astringency.

Matcha Tiramisu (grapee.jp)
Sencha Tiramisu (grapee.jp)

Pembuatan cemilan sencha kedua menggunakan teh yang telah ditutup selama 14 hari untuk melindunginya dari cahaya sebelum panen. Ini membuat kandungan astringency pada teh berkurang dan meningkatkan kadar asam amino untuk rasa yang lebih kaya.

Setelah dua sencha nikmat ini, kalian dapat beralih ke hojicha tiramisu. Hojicha adalah daun teh hijau panggang, menghasilkan rasa dan aroma roasting yang khas, serta rona coklat kemerahan.

Kombinasi tiramisu dan kenikmatan aneka jenis teh hijau Jepang (grapee.jp)
Kombinasi tiramisu dan kenikmatan aneka jenis teh hijau Jepang (grapee.jp)

Tentu saja tidak ada bermacam-macam makanan penutup teh hijau Jepang yang akan lengkap tanpa opsi matcha tiramisu yang kita tunggu-tunggu. Seperti yang dikatakan sebelumnya, matcha adalah bubuk daun teh hijau, dikenal karena rasanya pahit dan kaya. Tiramisu dalam set ini adalah campuran berry matcha, dengan menambahkan beberapa elemin buah yang manis untuk mengimbangi rasa pahit matcha. Kombinasi unik dan menyenangkan dari matcha tiramisu.

Jika kalian ingin membuat pesta mencicipi cemilan teh hijau kecil di rumah, kalian dapat memesan satu set tiramisu ini secara online, langsung dari toko online D-matcha.