Share on

Menuju musim gugur, berarti semakin dekat nih dengan festival musim gugur! Ya, pada musim gugur, orang Jepang memiliki Tsukimi, sebuah festival memandang bulan purnama yang digelar setiap tahunnya. Di festival ini, ada tradisi memakan makanan yang berbentuk seperti bulan sebagai bentuk apresiasi keindahan bulan, seperti mochi atau Tsukimi soba dan Tsukimi udon yang mengandung telur di dalamnya. Nah, di zaman modern ini, kreasi makanan untuk tsukimi makin banyak saja, bahkan berbagai chain fast food juga tak mau ketinggalan dengan membuat varian Tsukimi burger dengan telur mirip bulan di dalamnya! Salah satu dari chain fast food itu adalah KFC Jepang yang baru saja mengumukan lineup sandwich Tsukimi-nya ke dalam menu spesial musim gugur tahun ini. Penasaran?

Advertise With Us

musim gugur Jepang japanesestation.com
Torori Chicken Filet Sandwich (grapee.jp)

Menu klasik musim gugur KFC, ‘Torori Tsukimi Sandwich’ memang dijual untuk pertama kalinya pada tahun 2016 lalu, namun, bintang utama untuk musim gugur kali ini adalah ‘Torori Chicken Filet Sandwich’ (460 yen)! Menu ini merupakan sandwich lezat dengan chicken filet ala Kentucky dengan 11 rempah terkenalnya yang dilengkapi dengan lettuce, mayonnaise dan telur goreng.  

musim gugur Jepang japanesestation.com
Torori Tsukimi Japanese Chicken Katsu Sandwich (grapee.jp)

Persembahan kedua dari KFC adalah sandwich yang lebih “Jepang banget.” Itulah ‘Torori Tsukimi Japanese Chicken Katsu Sandwich’ (460 yen), sandwich lezat dengan saus teriyaki menyelimuti patty chcken katsu ditambah mayonnaise, parutan kol, dan tentunya, telur goreng!

Ingin mencicipinya? Makanan spesial tsukimi dan musim gugur ini akan dijual mulai dari 2 September 2020 mendatang di seluruh cabang KFC Jepang.