Share on

Jepang memang terkenal dengan bunga sakuranya. Saat memasuki musim semi, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat di Jepang untuk menikmati bunga sakura yang indah. Sayangnya, waktu mekarnya sakura sangat singkat dan terkadang bergantung pada cuaca, atau beberapa faktor eksternal lainnya. Tapi taukah kamu, ternyata ada cara lain untuk menikmati sakura di Jepang loh.

Advertise With Us

Mandi Sakura di Sakura Chill Bar Tokyo
Sakura Chill Bar, cafe bertema sakura di Tokyo, Jepang (grapee.jp)

Sakura Chill Bar, adalah event paling populer dan sensasional di Tokyo dalam beberapa tahun terakhir, dan kembali dibuka tahun 2020 ini. Event ini sebenarnya adalah café atau bar yang bertema bunga sakura. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini adalah sebuah kolam yang berisikan jutaan kelopak sakura imitasi. Ada banyak pohon sakura besar dengan ranting-ranting yang menghiasi area sekitar kolam. Kamu dan teman-temanmu bisa mengambil banyak foto sambil mandi sakura disini. Benar-benar sangat Instagramable dan aesthetic!

Mandi Sakura di Sakura Chill Bar Tokyo
Berfoto di dalam kolam penuh jutaan sakura di Sakura Chill Bar Tokyo (grapee.jp)

Sama seperti tahun lalu, bar ini telah berkolaborasi dengan bisnis dari prefektur Saga untuk menawarkan sake dan strawberry yang diproduksi di Saga, sebagai teman menikmati bunga sakura. Tidak hanya itu, kali ini mereka juga membuat parfait dan dessert pizza. Menu lengkap dan harganya dapat dilihat di website resmi mereka disini.

Mandi Sakura di Sakura Chill Bar Tokyo
Menu Dessert Pizza dari Sakura Chill Bar Tokyo (grapee.jp)

Dikarenakan kepopulerannya, untuk menikmati kolam bunga sakura tahun ini, setiap pengunjung harus memesan satu set menu dari Sakura Chill Bar terlebih dahulu. Bar ini juga tidak membuka reservasi, pengunjung akan masuk ke waiting list sebelum bisa masuk. Jadi jika kamu ingin berkunjung, datanglah lebih awal.

Waktu: mulai dibuka pada tanggal 13 sampai dengan 17 Maret, 15.00 – 22.00 hari biasa, 12.00 – 22.00 weekend. Lokasi: 150-0042 Tokyo, Shibuya, Udagawacho 33-1 Grand Tokyo Shibuya Building, Fiore Pizza Dining & Bar