Share on

Selain suhunya yang unik, kepulauan yang terletak di ujung selatan Jepang ini juga dikenal penuh dengan pulau-pulau kecil dengan alam dan pantai yang menakjubkan untuk berjemur di musim panas. Tapi, terlalu banyak mengahabiskan waktu di bawah terik matahari juga dapat menyebabkan siapapun dehidrasi, jadi, mengapa tidak memuaskan dahaga dengan suguhan menyegarkan dari Okinawa? Di bawah ini adalah makanan dan minuman dingin yang harus Kalian coba jika berkunjung ke pulau cantik tersebut.

Advertise With Us

1. Blue Seal

Diimpor dari Amerika Serikat pada tahun 1948 silam, Blue Seal merupakan merek es krim tertua dan paling terkenal di pulau tersebut, yang menjadi favorit penduduk setempat selama beberapa dekade terakhir. Pengunjung yang datang ke pulau eksotis tersebut juga sangat menyukainya, jadi, cobalah rasa eksklusif dari Blue Seal seperti rasa garam Okinawa atau rasa kacang goreng yang dijual terbatas.

2. Es Krim 'Asin'

Meski Jepang terkenal dengan racikan-racikan anehnya, namun ini bukanlah es krim karamel asin melainkan es krim saus kedelai dari Okinawa yang dianggap memiliki manfaat kesehatan. Kandungan susu, ditambah taburan garam yukishio pada es krim, terbuat dari air laut yang diambil dari 22 meter di bawah permukaan laut di Pulau Miyako Okinawa dikenal kaya akan magnesium.

3. Bir Asli Okinawa

Orion Factory jadi tempat pembuatan bir tertua dan terbesar di Okinawa dan yang terbesar kelima di seluruh Jepang. Bagi orang-orang yang berkunjung ke Hokkaido, mereka sering kali mampir ke Pabrik Bir Sapporo yang terkenal, maka para pecinta bir wajib datang ke Orion Happy Park saat datang ke Pulau Okinawa. Tentu saja, para pengunjung yang penasaran tidak perlu lagi melakukan perjalanan ke pabrik hanya untuk menikmati rasa yang satu ini.

4. A & W

A & W mungkin sudah tak asing lagi di telinga kalian, tetapi bagaimanapun juga ini adalah salah satu tempat hangout terbaik di Okinawa dan tempat yang menyenangkan bagi orang Amerika untuk berkumpul. A & W di Okinawa, sebenarnya, telah berusia 50-an tahun, dan tentu saja tak lengkap jika berkumpul tanpa gelas besar dari root beer yang sangat terkenal.

5. Coba Rum & Susu Sekaligus

Jika kalian sulit untuk memutuskan pilihan antara pencuci mulut dan minuman, maka ini mungkin adalah solusi sempurna. Cobalah mencicpi segarnya Rum Ice Cream dari Ark Ice Cream Cafe sembari menikmati angin laut yang berhembus. Tempat ini menawarkan pemandangan pulau yang menakjubkan yang mungkin akan membuat siapapun ingin terus pergi ke kafe ini setiap hari saat liburan tiba, atau mungkin berharap liburan tidak akan pernah berakhir.