Share on

Membuat bento telah menjadi hobi populer di Jepang dan bahkan media canggih untuk mengekspresikan kreatifitas diri. Orang Jepang membuat bento mulai dari membuat karakter film populer hingga mereplikasi gambar anak-anak usia TK, dengan desain yang cantik, imut, dan lucu yang dapat dibuat dari makanan kotak makan siang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa. Beberapa kumpulan bento kreatif yang diambil dari Twitter ini dapat membuktikan bahwa orang Jepang memiliki kreatifitas tanpa batas!

Advertise With Us

Sekarang, ketika kalian memikirkan kyaraben (character bento), apa tema pertama yang muncul dalam pikiran? Mungkin karakter anime dan game yang populer, bukan? Tidak mengherankan, beberapa bento paling populer di Twitter menggunakan maskot Pokémon, Pikachu sebagai sumber inspirasinya. Misalnya, pikachu bento yang ini! Tapi uniknya meski kotak bentonya berbentuk Pikachu tapi karakter di dalamnya adalah Funassyi sang maskot terkenal dari prefektur Chiba.

Beberapa pembuat bento berbakat mampu melampaui karakter animasi, dan bahkan dapat membuat bento dari idol pujaannya! Seorang ibu dari gadis yang merupakan penggemar berat Momo, anggota grup idola K-pop TWICE, membuatkan anaknya sebuah bento edisi khusus untuk karyawisata ke Istana Osaka.

Ada juga yang membuat bento dengan karakter para anggota idol group terkenal Jepang, V6.

Bukan hanya bentuk yang lucu, beberapa bento pun dibuat dengan penampilan yang menyeramkan.

Pisang yang terlihat biasa pun ikut dihias dengan ukiran di kulitnya!

Tertarik untuk mencoba membuat kyaraben? Untuk kalian yang butuh referensi desain, silahkan cek #キャラ弁 dari salah satu platform medsos terkenal, Twitter.

(featured image : Twitter)