Share on

Matcha telah menjadi produk kulinari yang sangat populer di antara semua generasi dan juga budayanya telah berkembang pesat di luar Jepang, sehingga mendapatkan penggemar di seluruh dunia. Bagi kalian yang ingin menikmati rasa matcha yang sangat lezat, berikut adalah beberapa kafe matcha di Tokyo yang dipilih dengan cermat di mana mereka menyajikan matcha sebagai bahan utama minuman dan dessert yang direkomendasikan.

1. Nana’s Green Tea

Kafe matcha di Tokyo yang semakin populer belakangan ini, juga dapat kalian temukan di banyak daerah lainnya di Jepang. Mereka menawarkan cemilan manis matcha terbaik dan Teh Uji Kyoto berkualitas tinggi, yang terkenal di seluruh dunia karena rasa elegan kelas satu dan berbagai makanan penutup, mulai dari wagashi (manisan Jepang tradisional), hingga coklat dan parfaits.

Bagi mereka yang menyukai topping ekstra, disini kalian memiliki banyak pilihan untuk dipilih dan salah satu yang direkomendasikan adalah warabi mochi.

Kalian juga harus mencoba matcha dan houjicha (teh hijau panggang) "Nama Chocolate" dan memasangkannya dengan matcha latte atau matcha americano bebas gula. Rasa kuat dari cokelat pahit akan cocok dengan salah satu minuman ini, tetapi tentu saja, kalian dapat mencoba bereksperimen dengan kombinasi apa pun dan menemukan yang terbaik untuk memenuhi selera personal kalian.

Nana’s Green Tea memang menawarkan banyak minuman dan manisan berbasis matcha dan teh, tetapi kalian juga dapat menemukan kopi biasa atau menemukan rasa baru seperti latte wijen hitam dengan shiratama.

Situs Resmi Nana’s Green Tea

Akses lokasi kafe

2. Satén

Satén adalah rumah teh matcha yang terletak di Nishi Ogikubo dan dibuka pada musim semi tahun 2018. Kafe ini terlihat sangat imut dan ramah, dengan interiornya yang merupakan campuran beton dan kayu, elemen-elemen yang memberikan getaran sangat damai ke ruang angkasa.

Di kafe ini kami merekomendasikan matcha latte, matcha pudding, dan matcha latte ice cream untuk dicoba. Ice matcha latte disini selain rasanya lezat dan juga memiliki kontras hijau dan putih yang indah, menjadikannya sempurna untuk gambaran karya estetik. Selain itu yang menarik adalah kalian bahkan bisa duduk di konter dan menikmati proses pembuatan matcha latte di depan mata secara langsung.

Situs Resmi Satén

Akses lokasi kafe

3. Jugetsudo Tea Shop & Cafe (Ginza)

Berikutnya dalam daftar kafe matcha di Tokyo adalah Jugetsudo di Ginza. Terletak di lantai 5 Menara Kabukiza, tempat ini sangat cocok untuk pecinta matcha dan mereka yang ingin mencicipi masakan Jepang.

Cemilan manis disajikan dengan indah dan kami sarankan kalian mencoba Matcha Mont Blanc, salah satu makanan penutup paling populer disini.

Situs Resmi Jugetsudo

Akses lokasi kafe

4. Shimokita Chaen Oyama

Kafe yang nyaman ini berjarak 2 menit berjalan kaki dari pintu keluar utara Stasiun Shimokitazawa. Item kafe paling populer di menu adalah matcha kakigoori (es serut) otentik mereka yang sangat populer di musim panas. Kalian mesti bersabar saat mengantri untuk mencobanya

Namun demikian, kesabaran kalian akan tergantikan dengan lezatnya matcha kakigoori yang meleleh di mulut dan memuaskan dahaga kalian dengan rasanya yang kaya.

Situs Resmi Shimokita Chaen Oyama

Akses lokasi kafe

5. Matcha Tokyo di Omotesando

Kafe matcha di Tokyo ini memang menspesialisasikan diri dalam hidangan matcha. Kalian mungkin sudah sadar ya begitu membaca nama kafenya. ^^

Matcha Castella (the-matcha.tokyo)
Matcha Castella (the-matcha.tokyo)

Interior kafe sangat bergaya dan menyatu baik dengan area sophisticated Omotesando. Salah satu menu yang direkomendasikan adalah matcha soft cream dan matcha latte (kalian juga bisa meminta susu kedelai sebagai alternatif penggunaan susu sapi).

Selain itu tambahan juga topping tapioka yang populer ke dalam minuman kalian, serta menikmati berbagai makanan penutup tradisional Jepang yang cocok dengan minuman yang telah kalian pesan.

Situs Resmi Matcha Tokyo

Akses lokasi kafe

Inilah 5 rekomendasi teratas kafe matcha di Tokyo, dan jika kalian mencoba minuman atau manisan kafe mana pun dari kafe-kafe tersebut, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman kalian di kolom komentar ya!