Share on

Meskipun Disney bukan asli dari Jepang, beberapa acara dan produk bertema franchise tersebut yang hadir di negeri sakura membuat iri para penggemar Disney di seluruh dunia. Kalian bisa menemukan kimono terinspirasi karakter Disney yang indah, atau bahkan mencoba Disney Princess Cake yang menggemaskan. Tetapi untuk pengalaman kuliner yang lebih mendalam, para fans harus mengunjungi beberapa kafe Disney di Jepang.

Sayangnya kafe-kafe Disney ini biasanya hanya buka untuk waktu yang terbatas, seperti kafe Frozen 2 tahun lalu, atau afternoon tea Aladdin. Tetapi jika kalian ingin merasakannya walau hanya sekali, sederetan kafe Disnet terbaru yang muncul di berbagai kota di Jepang ini terinspirasi oleh film animasi klasik, Beauty and the Beast.

Menu Kafe Disney
Menu Kafe Disney (grapee.jp)

Beberapa item menu menggunakan warna dan motif untuk mengekspresikan karakter melalui makanan, sementara yang lainnya menggunakan standee karakter berukuran mini untuk menambahkan beberapa keajaiban Disney di atas piring saji.

Cream curry rice Beauty and the Beast menggunakan kari kuning dan biru untuk menggambarkan pakaian dari kedua karakter utama selama adegan dansa ballroom yang ikonik.

Curry Cream Rice Ballroom Dance
Curry Cream Rice Ballroom Dance (grapee.jp)

Jika kalian ingin sekuat Gaston (tapi semoga sedikit lebih berempati), kalian bisa meningkatkan konsumsi protein dengan grilled chicken burger.

Grilled Chicken Burger Gaston
Grilled Chicken Burger Gaston (grapee.jp)

Atau kembali ke adegan yang lebih romantis, pasta krim ini menggambarkan pasangan yang bermain di salju selama lagu “Someting There”.

Something There
Something There (grappe.jp)

Chip, si cangkir imut, digunakan sebagai motif untuk versi mini dari afternoon tea set dengan aneka pilihan scone.

Afternoon Tea with Chip
Afternoon Tea with Chip (grapee.jp)

Berbagai pilihan minuman juga menjadikan film Beauty and the Beast sebagai referensi, seperti rose water yang indah ini.

Rose Water
Rose Water (grapee.jp)

Mango smoothies berikutnya terinspirasi oleh Belle.

Mango Smoothies Belle
Mango Smoothies Belle (grapee.jp)

Dan yoghurt smoothies ini akan mengingatkan kalian pada pakaian yang Beast kenakan.

Yogurt Smoothies Beast
Yogurt Smoothies Beast (grapee.jp)

Karena tema kafe Disney ini adalah perpustakaan Beast, merchandise yang dijual di kafe merangkum sifat kutu buku Belle, sang protagonis utama dengan desain asli yang dibuat hanya untuk acara ini.

Merchandise Kafe Disney
Merchandise Kafe Disney (grapee.jp)

Kafe-kafe Disney bertema Beauty and the Beast akan muncul di Tokyo, Osaka dan Nagoya pada tanggal yang berbeda. Pemesanan dapat dilakukan secara online, di mana kalian juga dapat menemukan menu lengkap beserta anggaran biayanya.

Tokyo: OH MY CAFE TOKYO (Tokyu Plaza Omotesando Harajuku) - 19 Juni s/d 16 Agustus 2020

Osaka: Kawara CAFE & DINER Shinsaibashi - 19 Juni s/d 18 Agustus 2020

Nagoya: Kawara CAFE & KITCHEN Nagoya PARCO - 26 Juni s/d 25 Agustus 2020