Share on

Matcha mungkin bukan bahan utama yang terlintas dalam pikiran kita untuk dinikmati dalam bentuk burger, namun kafe di Tokyo bernama ELLE bekerjasama dengan brand Matchaeologist dari Inggris telah menampilkan menu bertema matcha untuk acara pameran matcha mereka, salah satunya adalah burger matcha pedas yang terlihat jelas menonjol dari menu lainnya. Burger yang menggunakan teh hijau uji-matcha berkualitas tinggi dalam rotinya tersebut berisi labu bakar, daging babi, kol, dan saus pedas matcha tartar yang pedas.

Advertise With Us

Seperti dilansir dari grapee.jp, selain burger matcha pedas, kafe di Tokyo itu juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman bertema matcha lainnya, seperti Uji Matcha Dairy Free Tiramisu, Uji Matcha Gluten Free Cookies, Matcha Terrine, Matcha Almond Milk, Cold Brew Matcha, dan Bubble Tea yang terbuat dari amazake (sejenis sake manis yang dibuat dari beras fermentasi, dan biasanya rendah alkohol atau bebas alkohol).

Sayangnya menu bertema matcha ini hanya tersedia untuk waktu yang terbatas selama pameran dari tanggal 1 September hingga 30 November di kafe yang berlokasi di Aoyama, Ginza Six, dan Roppongi Hills tersebut.