Share on

Es krim yang kita kenal biasanya terbuat dari susu yang didinginkan lalu disajikan dengan cone, ditaruh ke dalam minuman bersoda atau dapat dikonsumsi langsung. Namun salah satu kafe di Jepang menyediakan es krim yang proses pembuatannya menggunakan api, wow! Jepang memang memiliki segudang eksperimen makanan yang aneh namun lezat ya.

Kafe bernama Boco yang terletak di Saitama-ken dan berjarak cukup dekat dengan Stasiun Asaka ini menyediakan es krim yang dibakar atau disebut yakigori.

Es krim ini memiliki varian rasa seperti Caramel Banana, Rich Earl Gray Tea, juga Strawberry Tiramisu, yang dibanderol dengan harga 1200 Yen dan disajikan dengan cara dibakar.

Cara pembuatan es ini adalah dengan cara menambahkan topping susu kental di atasnya, lalu didiamkan sebentar sampai merata, setelah itu dibakar hingga memiliki bau yang manis dan lezat. Berikut adalah bagaimana @hidenori_satou memperlihatkan bagaimana es krim tersebut disajikan dengan cara dibakar.

Saat api yang mengelilingi es tersebut sudah padam akhirnya es krim tersebut dapat dicicipi. Kafe di Jepang ini menggunakan rum untuk pengapiannya sehingga tercipta aroma yang wangi dan rasa yang lezat setelah es krim tersebut dibakar.

Dapat kita lihat dari foto di atas bahwa isi es tersebut menggunakan saus strawberry yang lezat dengan perpaduan lembut dan halus yang melapisi bagian dalam es tersebut.