Share on

Musim panas telah hadir di Jepang, dan itu menandakan bahwa rasa chocomint kembali hadir di berbagai produk Jepang. Mulai dari minuman hingga makanan di Jepang akan tersedia dalam rasa ini. Kenapa demikian? Alasannya, karena chocomint dianggap memiliki rasa segar yang dapat meredakan panasnya udara di Jepang.

Advertise With Us

Rasa mint dan coklat yang menyegarkan sangat populer ketika musim panas tiba. Warnanya yang cantik juga membuat orang Jepang ingin mengolah suatu makanan dengan rasa musiman tersebut. Salah satunya dengan membuat Chocomint Tiramisu. 

Kira-kira bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah resep tiramisu cantik yang diambil dari situs Modelpress:

Bahan - bahan:
  • Keju Mascarpone ... 100 g
  • Krim segar ... 50 cc
  • Gula ... 2 sendok makan
  • Sirup Mint ... 2 sendok teh
  • Pewarna makanan ... secukupnya
  • Cokelat ... 100 g
  • Biskuit ... 4
  • Daun Mint ... secukupnya
Cara Membuat:

Langkah 1: Keju mascarpone dan gula dimasukkan ke dalam mangkuk dan dicampur sambil menambahkan krim segar secara bertahap.

Langkah 2: Campurkan sirup mint dan pewarna makanan secara merata dan aduk sampai tercampur, tambahkan cokelat yang sudah dipecahkan.

Langkah 3: Masukan beberapa biskuit yang diremukan dalam mangkuk dan masukan krim chocomint, kemudian biskuit dan permen sebagai topping dan selesai!

Bagaimana mudah bukan? Apakah kalian tertarik untuk mencobanya di rumah?

Oh ya, berikut adalah beberapa produk makanan Jepang dengan rasa chocomint di tahun 2018 ini:

 

【 宝製菓 ミントクリームサンド 】 ヴィレッジヴァンガードで買った、チョコミントビスケット! ミントクリームがココアビスケットで挟んであります? ココアビスケットはサクサクしていて、 クリームはほんのりミント感ですが爽やかでとても美味しい! ビスケット系あまり食べないのですが、これはかなり好きでした?? 冷やしてもおすすめのようで、冷蔵庫で冷やして食べましたよ✨ 手作りのお菓子に使えそうなので、食べ過ぎないようにしなくては?笑 ¥216です! #チョコミント #chocomint #chocolatemint #ミントチョコ #mintchoco #mintchocolate #mintchocolatechip #チョコレート #choco #chocolate #ミント #mint #チョコミン党 #大学生 #チョコミント男子大学生 #チョコミント大学生 #うしくろ #うしくろくん #민트초코 #민트 #kawaii #takarabiscuit #ビスケット #ヴィレッジヴァンガード 投稿するの忘れてた?笑

A post shared by うしくろ @森永チョコミン党フォトコンテスト開催中!8/31 (@usiqlo) on

  Yuk, coba rasa chocomint ala musim panas di Jepang!

(featured image: Modelpress)