Share on

Jepang memiliki bahan-bahan dan hidangan khusus yang unik untuk setiap saat sepanjang tahun. Itu karena ada banyak acara musiman di Jepang, termasuk tahun baru, bunga sakura, dan menikmati dedaunan musim gugur.  Untuk menikmati pergantian musim di Jepang, perusahaan es krim Haagen Dazs merilis lebih dari tiga puluh varian rasa berbeda setiap tahun. Termasuk rasa yang sering ditemukan dalam makanan penutup tradisional Jepang seperti kedelai, ubi ungu, rasa matcha yang selalu populer. Baru-baru ini, Haagen Dazs berkolaborasi bersama 7-Eleven untuk menciptakan seri es krim terbaru, Japonais  rasa kinako tiramisu, kombinasi dessert Italia dan Jepang.

Advertise With Us

Kinako Tiramisu adalah campuran cita rasa Jepang dengan sorbet madu hitam Italia, dan es krim mascarpone mellow yang meningkatkan rasa kinako berlapis, dan bagian bawahnya dilapisi dengan bubuk spons ditaburi sirup espresso

Es krim tiramisu dilapisi sirup espresso yang direndam dengan rasa kinako yang manis. Lapisan atas ditaburi dengan kinako panggang ringan untuk memastikan aromanya sampai ke hidungmu segera setelah kamu membuka tutupnya. Japonais Haagen-Dazs hanya dapat ditemukan di 7-Elevens, seharga 334 yen plus pajak.

Haagen Dazs Japonais Matcha Kinoko Kuromitsu
Haagen Dazs Japonais Matcha Kinoko Kuromitsu (allabout-japan.com)

Serial Haage Dazs Japonais telah dirilis sejak tahun 2016, termasuk Japonais Matcha Kinoko Kuromitsu, bedanya ini adalah es krim matcha yang dicampur dengan es krim susu manis, menampilkan bubuk kacang yang disebut kinako dan kuromitsu, sejenis sirup gula merah.

Haagen Dazs Jepang
Haagen Dazs varian rasa Opera dan Antoinette (gigazine.net)

Tim Haagen Dazs Jepang seolah tidak pernah berhenti bereksperimen, di tahun 2014 mereka pernah merilis varian rasa baru Opera dan Antoniette, es krim bertabur emas dan perak seharga 432 yen atau setara 50 ribu rupiah. Selain itu, mereka juga merilis es krim sayuran sehat yang dapat dinikmati saat diet.

Häagen-Dazs memiliki variasi rasa yang bisa dinikmati sepanjang tahun di Jepang. alau kamu berada di Jepang, pastikan untuk membeli es krim yang satu ini, meskipun sedikit mahal tapi kamu akan mendapatkan cita rasa istimewa khusus Jepang  yang dijual secara terbatas!