Share on

Nanaya, toko es krim di Jepang yang memiliki cabang di shizuoka dan Tokyo, mengklaim sebagai rumah bagi matcha gelato terkaya di dunia. Tempat ini menjadi favorit bagi penduduk setempat dan wisatawan untuk mencari matcha yang enak.

Cabang Nanaya di Shizuoka (shizuokagourmet.com)

Nama Nanaya sendiri diambil dari tujuh urutan ice cream peddle yang mereka sajikan, di mana urutan yang ketujuh adalah yang memiliki rasa matcha paling dalam. Urutan kesatu adalah es krim matcha dengan rasa paling lembut. Rasa matcha terus bertambah di setiap urutan, dan yang ketujuh adalah es krim matcha dengan rasa paling kuat.

Pada Hari valentine tahun lalu, Nanaya untuk pertama kalinya merilis The Matcha 7, set cokelat batang premium dengan konsep yang sama seperti es krim mereka. Setiap urutan memiliki warna dan rasa yang berbeda, membuat set coklat ini memiliki gradiasi warna yang indah.

Cokelat Matcha Premium di Hari Valentine dari Nanaya
Premium Matcha 7, cokelat matcha dengan gradasi warna hijau yang indah (japantoday.com)

Nah, Valentine tahun ini, Nanaya kembali merilis cokelat yang sama dengan rasa yang sudah di-upgrade. Kali ini, tidak hanya menyesuaikan jumlah bubuk matcha yang digunakan untuk setiap urutan cokelat, mereka juga telah berusaha untuk menyeimbangkan bahan-bahan di dalamnya, demi menciptakan rasa yang lebih kaya dari sebelumnya. Tidak hanya matcha biasa, mereka juga memasukan rasa hojicha, the hijau yang dipanggang. Namanyapun kini diganti menjadi Premium Matcha 7.

Cokelat Matcha Premium di Hari Valentine dari Nanaya
Cokelat matcha premium dari Nanaya (japantoday.com)
Dengan resep baru ini, Nanaya mengklaim bahwa mereka telah mencapai level tertinggi dari rasa matcha. Jadi, kalau kamu ingin makan cokelat dengan cara yang menyenangkan atau mungkin memberikannya untuk kekasihmu di hari valentine, Premium Matcha 7 kini tersedia di cabang-cabang Nanaya dan di online shop mereka.