Share on

Siapa orang yang tak tahu Coca-Cola? Hampir semua orang di dunia ini pasti tahu perusahaan minuman bersoda ini. Setelah 125 tahun berjaya dengan memproduksi minuman legendarisnya, kini Coca-Cola telah meluncurkan minuman beralkoholnya yang pertama di Jepang. Minuman yang diberi nama Lemon-Do ini mulai dijual ke pasar sejak Senin, 28 Mei 2018.

Advertise With Us

Presiden Coca-Cola Jepang, Jorge Garduno, mengatakan, percobaan ini adalah sesuatu yang unik dalam sejarah bisnis 125 tahun Coca-Cola. "Meskipun perusahaan AS itu berkecimpung dalam bisnis anggur pada tahun 1970-an, percobaan yang "unik" dalam sejarah 125 tahun perusahaan," kata Jorge seperti dilansir AFP dari The Japan Times.

Minuman ini terdapat tiga varian yaitu yang mengandung tiga, lima dan tujuh persen alkohol. Untuk saat ini, minuman ini hanya tersedia di wilayah Kyushu, dan dijual seharga 150 yen (sekitar Rp19.350) dengan isi 350 mililiter.

Coca-Cola Luncurkan Lemon-do, Minuman Beralkohol Pertamanya, di Jepang
(Image: AFP PHOTO / Coca-Cola Japan)

Sementara itu, juru bicara Coca-Cola Jepang, Masaki Iida menyatakan bahwa ini adalah proyek percontohan untuk wilayah yang memiliki pasar yang cukup besar. Dia menolak untuk mengungkapkan bahan yang ada di dalam minuman itu, karena resep tersebut dirahasiakan, seperti halnya minuman khas perusahaan tersebut.

Lemon-Do sendiri terinspirasi dari minuman bersoda khas Jepang chuhai, yang mengandung minuman beralkohol shochu atau vodka dengan berbagai rasa buah seperti anggur, stroberi, kiwi, persik putih dan sebagainya. Chuhai sendiri merupakan minuman yang cukup populer di izakaya, terutama di kalangan perempuan.

Untuk saat ini produk baru dari Coca-Cola ini belum direncanakan untuk dipasarkan lebih luas ke luar negeri Sakura itu.

(All images: The Japan Times / AFP PHOTO / Coca Cola Japan)

[zombify_post]