Share on

Hinamatsuri atau festival anak perempuan merupakan festival yang diadakan setiap tanggal 3 Maret. Di festival ini, keluarga yang memiliki anak perempuan akan memajang satu set boneka kekaisaran yang disebut hinaningyo. Setelah itu, biasanya mereka akan memakan sushi yang disebut chirashizushi. Nah, baru-baru ini ada yang chirashizushi unik lho di Jepang. Chirashizushi unik ini bertema karakter-karakter imut dari Disney!

Advertise With Us

Set Chirashizushi imut itu dijual oleh sebuah online marketplace Jepang bernama Belle Maison. Dalam set ini ada 11 topping, yaitu salmon asap, udang asap, dan omelet kinshi tamago. Tapi yang bikin unik, ada wortel dan kamaboko (sosis ikan) warna pink berbentuk kepala Mickey Mouse.

Chirashizushi Disney Imut untuk Rayakan Hinamatsuri
Chirashizushi Disney dengan Kamaboko berbentuk Mickey Mouse (soranews24.com)

Hinamatsuri tidak lengkap tanpa adanya hinaningyo, kan? Nah, set ini juga dilengkapi dengan dua boneka porcelain berbentuk Mickey dan Minnie lengkap dengan kimono dan mimbar serta lentera kecil untuk memajangnya.

Chirashizushi Disney Imut untuk Rayakan Hinamatsuri
Hinaningyo Mickey dan Minnie Mouse (soranews24.com)

Set chirashizushi Disney dan boneka yang disebut Momo no Sekku ini bisa didapatkan dengan harga 12.870 yen dan bisa dipesan di halaman khusus kolaborasi Belle Maison dengan Disney.