Share on

Siapakah disini yang merupakan pengagum seni kulinari sekaligus seni rupa? Dengan menikmati cheesecake Jepang ini, kalian dapat mengagumi keindahan keduanya sekaligus. Itu kalau kalian sanggup memakannya lho!

Rangkaian ratusan bunga teratai air yang indah dalam lukisan minyak karya Claude Monet terinspirasi dari taman bunga rumahan ala Impresionis Perancis, tetapi sebenarnya ada sebuah kolam di Jepang yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan rangkaian karya seni yang diagungkan tersebut. Terletak di kota Seki, Prefektur Gifu, dekat Kuil Nemichi, kolam yang tidak memiliki nama resmi, namun sebagi bentuk rasa sayang dan kekaguman, disebut "Kolam Monet" (Monet no Ike). Cukup dengan satu kali saja kalian melihatnya, kalian akan menyadari bahwa lanskap yang indah sangat sesuai untuk mendapatkan nama tersebut!

Cheesecake Jepang Kolam Monet (grapee.jp)
Cheesecake Jepang Kolam Monet (grapee.jp)

Mungkin sama cantiknya dengan kolam Monet tersebut adalah sebuah cheesecake Jepang yang cantik dan terilhami dari keanggunan Kolam Monet. Dibuat oleh penggila manisan Jepang (nama pembuat dirahasiakan atas permintaan beliau), hidangan cheesecake Jepang ini tepat untuk disebut "Monet's Pond Cheesecake", atau Cheesecake Kolam Monet, yang mampu menangkap sifat indah dan fantastik kolam.

Nikmati keindahan seni lukis dan kulinari sekaligus! (grapee.jp)
Nikmati keindahan seni lukis dan kulinari sekaligus! (grapee.jp)

Kue ini menciptakan kembali estetika kolam menggunakan campuran gelatin air rasa peach, curacao biru, air herbal, dan pewarna makanan hijau. Koi yang ikonik terbuat dari cokelat model. Mungkin ada baiknya kalian mencoba membuat potongan seni lezat, cheesecake Jepang Kolam Monet kalian sendiri di rumah! Terlebih saat kita sering menghabiskan waktu di dalam rumah karena adanyan pandemi Corona. Untuk alternatif lainnya, kalian juga dapat mencoba membuat cheesecake kartun yang unik.