Share on

Kini, industri makanan sedang dihujani dengan berbagai akanan alternatif pengganti daging merah. Nah, salah satu perusahaan di Jepang ini tidak mau ketinggalan. Mereka membuat berbagai makanan seperti burger dan chiffon cake dengan bahan dasar yang cukup unik, yaitu ulat sutera!

Advertise With Us

Ellie, sebuah perusahan produsen makanan di Tokyo menjadikan ulat sutra sebagai sumber makanan pengganti. Di Jepang sendiri, ulat sutera dan industri serikiltur dilakukan oleh 40% dari total petani Jepang, memberikan konstribusi terhadap modernisasi Jepang di masa kini. Berangkat dari fakta ini, Ellie ingin memanfaatkan ulat sutera dengan mengubah serangga ini mrnjadi makanan pengganti daging yang lezat dan bernutrisi dengan nama SILK FOODS.

 
View this post on Instagram
 

明日2月7日10時よりクラウドファンディングを実施いたします!! 限定プレミアムグッズや店舗チケット、夏発売予定の新商品、遠方の方にもお召し上がりいただけるリターンをご用意しております! 皆様、どうかご支援いただけますと幸いです。 そして、実は「シルクフード」のこのロゴ… 世界的にも有名な方がデザインしてくださっています。 デザインTシャツはクラウドファンディング限定の非売品となりますのでお早めにお申し込みください。 https://camp-fire.jp/projects/view/205741 (プロフィールのURLからもジャンプできます) そして、合わせてのご報告となりますが、 好評につきオープン期間を2020年の5月末まで延長することが決まりました? メニューの追加や更新も実施して参りますので、既にお越しの方もそうでない方も是非ご来店いただけますと幸いです。 皆様のお越しをスタッフ一同心よりお待ちしております。 #シルクフード #silkfood #クラウドファンディング #シルクフードラボ

A post shared by エリー株式会社 (@ellie_silkfood) on Feb 5, 2020 at 11:01pm PST

Burger Ulat Sutera?! Berani Coba?
SILK Foods, kedai makanan yang menjual makanan dengan bahan dasar ulat sutera. (instagram: @ellie_silkfood)

Untuk mencapai tujuannya ini, Ellie bekerja sama dengan Kyoto University Graduate School of Agriculture and The University of Tokyo Graduate School untuk membongkar semua manfaat ulat sutera dengan "memaksimalkan food value dari ular sutera". Nah, dari sinilah sang pembuat logo, desainer Hiroshi Fujiwara mendapat ide untuk membuat logo dengan menghubungkan "benang" dan "koneksi," yang bertujuan membuat orang-orang berpikir kembali untuk lrbih menncintai lingkungan dengan makanan alternatif ini.

Apa saja yang dijual di SILK FOODS? Ternyata cukup bervariasi! Ellie menyajikan sepaket burger dan kentang, semangkuk minestrone soup, makanan ringan, dan sebuah chiffon cake yang dilengkapo dipping sauce. Penasaran dengan wujud menu-menunya? Lihat saja foto-foto di bawah ini!

Silk Burger, burger yang terbuat dari ulat sutera.
Burger Ulat Sutera?! Berani Coba?
Silk Burger (instagram: ellie_silkfood)
Silk Chiffon Cake, kue yang terbuat dari ulat sutera.
Burger Ulat Sutera?! Berani Coba?
Silk Chiffon Cake (instagram: ellie_silkfood)
Ada snack dari ulat sutera juga lho, Silk Snack!
Burger Ulat Sutera?! Berani Coba?
Silk Snack, snack kriuk yang terbuat dari ulat sutera. (instagram: ellie_silkfood)

Bagaimana? Berani mencoba memakan burger ulat sutera?