Share on

Hello Kitty nampaknya mulai ikut berpartisipasi untuk menyelamatkan laut dengan merilis sedotan berbahan kertas yang mulai dijual pada 3 Juli 2019 lalu.

Sanrio sebagai perusahaan yang menaungi Hello Kitty dan teman-teman lainnya mengumumkan akan mulai menjual sedotan ramah lingkungan dengan tema Hello Kitty ke seluruh toko yang berada di wilayah Jepang. Selain itu, sanrio juga menjual produk ramah lingkungannya ini di official store-nya, dan juga telah digunakan di restoran Sanrio Puroland juga Harmony Land.

Ayo Selamatkan Laut Dengan Menggunakan Sedotan Hello Kitty Berbahan Kertas Ini
ⓒ1976,2019 SANRIO CO., LTD.

Penjualan sedotan berbahan kertas ini mulai dilakukan pada tanggal 3 juli lalu. Untuk satu pack sedotan ini dijual seharga 216 yen atau sekitar 28.000 rupiah dan berisi 30 buah sedotan dengan gambar Hello Kitty yang terdiri dari dua warna 15 buah untuk warna biru dan 15 buah lagi berwarna merah muda.

Sampah plastik memang sedang menjadi sorotan di seluruh dunia dan menjadi persoalan bagi laut yang bisa mengganggu keberlangsungan hewan juga terumbu karang. Berbagai upaya juga sudah banyak dilakukan untuk mengurangi berbagai macam barang yang terbuat dari plastik semisal, membawa wadah makanan jika ingin jajan, membawa kantung belanja sendiri dari rumah dan masih banyak lagi.

Sanrio telah bergabung dengan organisasi bertaraf internasional SDGs (Sustainable Development Goals) untuk mempromosikan ‘Life Below Water’ bersama Hello Kitty yang diunggah melalui saluran YouTube Hello Kitty. Maka dari itu, Sanrio merilis sedotan kertas warna-warni yang dianjurkan untuk digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa.

Ayo bantu selamatkan laut bersama Hello Kitty!

  Featured Image: Sanrio

Sumber: moshimoshi-nippon