SHARE THIS ARTICLE

Kabar gembira untuk kalian yang menyukai segala hal berbau sejarah Jepang, karena kini telah hadir izakaya di Jepang bertema Sengoku Jidai (Periode Sengoku) yang menawarkan hidangan lezat yang terinspirasi dari Ii Naotora dan interiornya yang akan membawa kalian kembali ke masa pergolakan sosial dan peperangan di zaman dahulu. Ii Naotora sendiri adalah seorang daimyo wanita dari Periode Sengoku yang menjadi kepala kedelapan belas dari klan Ii selama tahun 1500-an.

Seperti dilansir dari grapee.jp, izakaya di Jepang bernama Sengoku Buyuden ini terletak di distrik Kabukicho yang terkenal di Shinjuku. Satu set menu bertema klan Ii yang ditawarkan terdiri dari empat hidangan dan lima minuman seharga 4.500 yen, yang menggabungkan bahan-bahan dan makanan lokal seperti unagi dan gyoza yang dihiasi dengan warna merah simbolis khas klan tersebut.

Selain itu, para pelanggan izakaya ini juga dapat melihat baju zirah dan peralatan militer dari Sanada Yukimura, Date Masamune, Maeda Keiji, dan Uesugi Kenshin di dalamnya. Sengoku Buyuden buka dari Senin hingga Kamis mulai pukul 17:00 sampai tengah malam, serta pada hari Minggu dan hari libur hingga pukul 23:30, sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu hingga pukul 03:00.

Source : grapee.jp
COMMENT