Isao Machii, Jago Pedang Dari Jepang Pecahkan Rekor Dunia Dalam 1 Menit


Isao Machii

Isao Machii, ahli pedang dari Jepang yang dikenal sebagai ‘samurai modern,’ baru-baru ini telah berhasil menjadi pemegang rekor dunia Guinness World Records dengan jumlah tebasan pedang terbanyak dalam 1 menit. Ia menantang dirinya untuk menebas sebatang jerami yang dipadatkan hingga menjadi berbentuk seperti sebatang bambu yang disiapkan di sebuah taman di Toyonaka, Osaka dan berhasil memotongnya dengan total sebanyak 87 kali tebasan, yang membuatnya menetapkan rekor dunia baru.


Seperti dilansir dari grapee.jp, sebelum Isao Machii menebaskan pedangnya, ada aturan yang harus diikuti dalam memecahkan rekor tersebut. setiap jerami tebal yang akan ditebasnya harus memiliki panjang minimal 90 cm dan dibagi menjadi empat bagian dengan masing-masing berjarak 15 cm. Machii juga harus memotong di bagian jerami yang sudah ditandai. Tiap bagian berukuran 15 cm itu dianggap sebagai satu potongan. Simak videonya di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Dalam video resmi yang memperlihatkan keberhasilannya, ia berkata kepada Guinness World Records, “Saya melihat Guinness World Records sebagai cara untuk mengamankan warisan saya.” Ia juga berharap namanya akan tercatat dalam sejarah di seluruh dunia dengan terus memecahkan rekor dunia. Ahli seni bela diri Jepang ini sebelumnya telah memecahkan beberapa rekor dunia, di antaranya seperti menebas peluru tercepat dan membelah bola baseball berkecepatan 161 km/jam.

Source : grapee.jp

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini