Berita Jepang | Japanesestation.com

Jepang baru saja memecahkan rekor dunia baru yang diakui oleh Guinness World Records pada Minggu (13/10) lalu sebagai jumlah terbanyak yang melakukan kegiatan di saat yang sama. Rekor dunia ini didapatkan setelah sebanyak 507 orang menunjuk ke arah langit secara bersamaan di Mito, Prefektur Ibaraki.

507 orang yang berpartisipasi dalam memecah rekor dunia baru.
507 orang yang berpartisipasi dalam memecah rekor dunia baru di Mito (Mayumi Nobuta/Mainichi).

Dilansir dari Mainichi, kegiatan menunjuk ke arah langit ini merupakan bagian dari acara Miyabi Sennin Kimono di mana orang-orang diberi kesempatan untuk menikmati budaya Jepang sambil mempelajari sejarah kota Mito dengan memakai pakaian tradisional. Para peserta yang memakai kimono dan yukata berkumpul di pintu keluar Stasiun JR Mito bagian selatan dan melakukan kegiatan ini bersamaan.

“Rasanya sangat menyenangkan saat berkumpul dan melakukan pose yang sama. Aku senang bisa menceritakan tentang pencapaian ini ke teman-teman,” ujar Naoka Sawa, siswa kelas lima sekolah dasar yang berasal dari Tokyo.

Acara ini merupakan acara kedua yang diadakan oleh asosiasi perusahaan berbadan hukum umum untuk revitalisasi Ibaraki. Selain memecahkan rekor bersama, acara ini juga melibatkan upacara minum teh dan menikmati pertunjukan tari Dai-kagura di pusat kota.