SHARE THIS ARTICLE

Tren gaya-gaya dalam berfoto setiap tahunnya selalu berubah-ubah mengikuti zaman, terutama di kalangan anak-anak muda di Jepang. Pose yang paling baru adalah membentuk jari jempol dan telunjuk menjadi bentuk hati, seperti di bawah ini. Ternyata sejak dahulu sudah ada sejumlah pose-pose foto populer yang disukai oleh para siswi Jepang.

Baru-baru ini, idol grup Tokyo Performance Doll, berkolaborasi dengan aplikasi DoCoMo and Snow menampilkan iklan yang memperlihatkan perbedaan pose gadis-gadis SMA Jepang dalam berfoto dari masa ke masa.

Dalam video tersebut diperlihatkan salah seorang anggota idol grup tersebut mengenakan seragam sekolah tahun 1684 dengan pose yang tengah tren saat itu. Mirip seperti pose foto yang biasa diperlihatkan para geisha saat berfoto.

Pose di tahun 1900-an mulai memperlihatkan gaya-gaya kawaii khas gadis-gadis Jepang saat ini. Pose menaruh jari di bibir ini membuat mereka terlihat lucu tetapi juga menampilkan sisi sensualitas, dan sepertinya pose ini akan kembali menjadi tren di tahun 2017.
Pada pergantian abad ke-21, siswi-siswi tersebut mulai terobsesi dengan pose membuat bentuk bibir seperti bebek, diikuti dengan pose sakit gigi di tahun 2015. Video lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini!
Iklan ini dibuat oleh perusahaan telekomunikasi DoCoMo, bagian dari kampanye untuk mendorong para pelajar agar menggunakan efek animasi wajah yang dihasilkan oleh aplikasi Snow.
Source : rocketnews24.com
COMMENT