SHARE THIS ARTICLE

Untuk menyambut Olimpiade 2020 yang akan diadakan di Jepang, asosiasi pembuat toilet di Jepang akan menggabungkan piktogram di toilet. Tujuan digabungkannya simbol toilet ini adalah untuk membantu para wisatawan asing dalam menggunakan toilet.

Sembilan perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Sanitary Equipment Jepang mengatakan bahwa mereka akan menggunakan delapan tanda panduan yang sama untuk fungsi dari tombol di toilet mereka.

Simbol Toilet

Fungsi yang terdapat dalam piktogram baru ini yaitu fungsi untuk membuka dan menutup kloset, mencuci dan mengeringkan tubuh pengguna toilet, dan beberapa fungsi lainnya.

Simbol ini akan mulai dipasarkan mulai bulan April mendatang. Penggabungan ini bertujuan agar simbol penggunaan toilet di Jepang memiliki standar internasional.

Simbol penggunaan toilet ini telah ada sejak tahun 1964 dan para pembuatnya telah mengadopsi simbol yang berbeda-beda. Banyak wisatawan asing yang kemudian bingung dalam memaknai beberapa simbol yang ada pada toilet di Jepang.

Kami berharap dapat menyambut wisatawan asing dengan toilet bersih dan dapat tersebar ke seluruh dunia,” ungkap Madoka Kitamura, kepala kelompok industri dan presiden Toto Ltd.

Nah, buat kalian yang mau berwisata ke Jepang sekarang gak usah takut gak paham sama simbol-simbol yang ada di toilet Jepang ya~

Sources :
COMMENT