SHARE THIS ARTICLE

Golongan darah diklaim oleh beberapa peneliti dari Jepang, akan membentuk sifat dan kepribadian yang berbeda. Karena itu, memperlakukan orang yang berbeda golongan darahnya juga disarankan dengan cara yang sesuai. Demikian juga memilih jenis olahraga untuk tiap jenis golongan darah, harus sesuai dengan karakter masing-masing.

ilustrasi wanita berolahraga (Dok. Thinkstock)
ilustrasi wanita berolahraga (Dok. Thinkstock)

Masing-masing golongan darah punya jenis antigen dengan kemampuan bereaksi yang beda untuk sistem imun tubuh. Apa saja jenis olahraga yang tepat untuk masing-masing golongan darah, silahkan simak berikut ini:

Golongan Darah A

Orang dengan darah A disarankan untuk berolahraga seperti yoga, tai chi, dan jenis yang tak memerlukan kerja otot terlalu keras. Jika mengerjakan olahraga yang terlalu ngotot, maka mereka akan mudah lelah dan memicu stress di ototnya.

Golongan Darah B

Mereka ini disarankan seimbang dalam memilih olahraga keras, dan juga ringan. Misalnya yoga dan tai chi, namun di lain waktu juga menggerakkan otot dengan futsal, angkat beban, atau lari dan bersepeda dan olahraga kardio lainnya.

Golongan Darah AB

Pemilik golongan darah AB adalah kombinasi dari olahraga dari golongan A, juga B. Harus seimbang agar kesehatan mereka tetap prima.

Golongan Darah O

Pemilik golongan darah ini baik sekali memilih olahraga dengan latihan yang intensitasnya tinggi. Mereka akan lebih berenergi, merasa bersemangat, serta gembira dengan banyak olahraga.

COMMENT