SHARE THIS ARTICLE

pregnant

Ada banyak mitos dan tradisi tentang kehamilan. Di daerah yang berbeda, mereka mempunyai tradisi yang berbeda pula. Berikut tradisi tentang kehamilan yang berkembang di Jepang, dirangkum hawcc.hawaii.edu:

1. Perempuan hamil harus makan banyak kedelai, ikan (terutama sarden), mochi (untuk meningkatkan laktasi), beras, ume, dan banyak sayur.

2. Perempuan hamil tidak diizinkan untuk makan makanan laut yang bercakar seperti kepiting atau lobster. Hal ini diyakini akan menyebabkan anak menjadi pencuri.

3. Perempuan hamil juga tidak boleh makan cumi-cumi atau kesemek, hal ini diyakini dapat membuat rahim menjadi dingin, yang dapat menyebabkan keguguran.

4. Wanita hamil dilarang untuk duduk dengan kaki disilangkan, orang Jepang percaya itu dapat menyebabkan bayi sesak nafas.

5. Selama tiga bulan pertama wanita hamil disuruh tinggal diam, tidak boleh banyak beraktifitas. Pada bulan berikutnya, mereka harus tetap aktif untuk memastikan kelahiran lebih mudah.

6. Wanita hamil dianjurkan untuk tidak mengambil langkah besar ketika berjalan karena ini merupakan tanda kemalasan.

7. Diyakini jika wanita hamil yang melihat api, anaknya akan lahir dengan tanda lahir.

8. Wanita hamil disarankan untuk tidak menghadiri pemakaman karena diyakini roh orang meninggal akan mengambil jiwa bayi. Bila terpaksa harus menghadiri pemakaman, disarankan untuk memakai pakaian serba hitam.

9. Wanita hamil harus membersihkan toilet mereka setiap hari agar bayi tambah sehat dan baik.

10. Wanita hamil dilarang untuk menaikkan berat badan terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Source : vemale.com
COMMENT