Inilah 5 Buah Paling Mahal Di Dunia Yang Berasal Dari Jepang


Inilah 5 Buah Paling Mahal Di Dunia Yang Berasal Dari Jepang

Jepang, terkenal sebagai negara yang kaya akan inovasi terutama dalam bidang bidang ilmu pengetahuan, negara ini juga ternyata banyak menghasilkan bibit buah yang unik dan berkualitas tinggi. Berkat perfeksionisme serta kreativitasnya, ada beberapa jenis buah ultra premium berharga selangit yang ditawarkan di sini, dan berikut ini adalah lima buah paling mahal di dunia.


1. Yubari King Melon

Yubari King Melon, dinamai sama dengan sebuah kota di Hokkaido, di mana mereka tumbuh, dan buah jenis ini biasanya dijual dengan harga yang sangat tinggi. Yubari King yang harganya terjangkau juga dapat ditemukan seharga 10.000 yen, namun dua melon spesial yang dijual pada tahun 2016 lalu mencatat rekor dengan terjual seharga 3.000.000 yen.

Bagaimana bisa melon begitu mahal? Diperlukan upaya yang sangat besar untuk membuat melon ini, yang disebut juga sebagai Raja buah-buahan. Setelah melon baru tumbuh, yang terpilih diberi pelindung agar terhindar dari matahari, proses yang sulit membuat rasa melon lebih manis, dan yang membuat harganya tinggi adalah karena bentuk bulat sempurna dan kulit yang sangat halus.

2. Ruby Roman Grapes

Selanjutnya ada anggur Ruby Roman dari Prefektur Ishikawa, seperti yang terlihat, anggur merah besar ini seukuran bola pingpong dan harganya bisa berkisar dari 40.000 yen. Kualitas anggur mewah yang diinginkan termasuk bentuk bulat sempurna, dengan kandungan gula setidaknya mencapai 18 persen dan berat sekitar 20 gram. Tahun 2016 lalu, satu ikat yang berisi 26 buah anggur Ruby Roman terjual seharga  1.100.000 yen, atau 42.307 per anggurnya.

3. Semangka Densuke


Kali ini adalah semangka Densuke yang sangat langka, satu buah semangka spesial dapat dijual seharga 650.000 yen, dengan rekor tertinggi tercatat pada tahun 2008. Mengapa buah ini lebih mahal daripada yang lainnya? Kulit Densuke yang sangat gelap, dan tidak terlalu hitam, dianggap memiliki rasa yang lebih manis daripada semangka biasa. Sama seperti buah mewah lainnya, semakin manis, maka semakin tinggi pula harganya, dan semangka ini hanya dapat ditanam di Hokkaido, di mana hanya 100 yang diproduksi setiap tahun.

4. Mangga Taiyo no Tamago

Di Jepang, mangga dianggap sebagai buah-buahan premium, di mana sebagian varietas yang diimpor berasal dari India, Filipina atau Thailand dapat berkisar antara 500 yen sampai 1.000 yen. Tetapi, mangga lokal yang tumbuh di Jepang justru jauh lebih mahal, mengingat fakta bahwa para petani ingin menyempurnakan mereka untuk mendapatkan perbedaan.

Untuk itu, setiap mangga diharuskan memiliki berat setidaknya 12 ons dan memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, salah satu merek mangga Jepang terbaik adalah Taiyo no Tamago (Telur Matahari), yang tumbuh di Prefektur Miyazaki. Mangga Taiyo no Tamago dianggap memiliki keuntungan dalam memenuhi kriteria karena mereka ringan dan kandungan gula yang tinggi, menjadikan buah mangga ini sebagai buah terbaik untuk dicoba selama musim panas.

5. Semangka Persegi

Semangka persegi adalah yang termurah di daftar ini, namun harganya setara dengan satu bulan makan siang bento di Tokyo. Semangka ini ditanam dalam kotak kubus khusus yang memaksa semangka akhirnya memiliki bentuk yang unik, namun ketika dipotong, semangka persegi justru tidak terlihat berbeda dari semangka pada umumnya. Semangka jenis ini biasanya dijual mentah dan tidak memiliki rasa manis sama sekali, sehingga lebh banyak dijadikan sebagai dekorasi ketimbang untuk di makanan.

 

(Featured Image : Bstar Pro’s Twitter)

Source : allabout-japan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
17
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
2
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
3
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes