SHARE THIS ARTICLE
Pemenang lelang menunjukkan anggur Ruby Roman | Foto: AFP
Pemenang lelang menunjukkan anggur Ruby Roman | Foto: AFP

Di Jepang, beberapa buah-buahan memang mahal harganya dan dapat menghasilkan keuntungan. Setelah pada awal tahun ini, sepasang melon Yubari dari Hokkaido, Jepang utara dijual seharga 1.500.000 yen, kini buah anggur “Ruby Roman” dari Jepang telah terjual dengan mencetak rekor seharga 1 juta yen! Di Kanazawa, 300 kilometer barat laut dari Tokyo, seikat buah anggur mewah yang terdiri dari 26 buah anggur tersebut telah memecahkan rekor harga lelang tertinggi pertama tahun ini setelah mengalahkan rekor sebelumnya pada tahun lalu senilai 550.000 yen. Menurut dewan pertanian setempat, setiap buahnya yang seukuran bola ping-pong memiliki berat setidaknya 20 gram.

Seperti dikutip dari newindianexpress.com, pemenang lelang tersebut adalah seorang kepala koki dari hotel Nikko di Kanazawa bernama Masayuki Hirai. Ia mengatakan pada media bahwa ia berada di bawah perintah yang tegas untuk memenangkan lelang tersebut dengan biaya apapun dari kepala pariwisata setempat yang ingin memanfaatkan jalur kereta Hokuriku Shinkansen (kereta peluru) yang baru ke daerah tersebut.

Jepang sering memberikan buah terkemuka seperti melon sebagai hadiah, dan sering menjualnya dengan harga yang luar biasa, sehingga menjadi berita utama dan menciptakan pasar yang menguntungkan meskipun perekonomian Jepang sedang lesu.

Source : newindianexpress.com
COMMENT