SHARE THIS ARTICLE

Dengan tanpa proses penangkapan dan penjeblosan ke penjara, kecil kemungkinan bahwa kita dapat merasakan makanan yang dihidangkan di penjara. Namun, tentu hal tersebut tidak menghentikan rasa penasaran kita. Reporter rocketnews24.com berhasil menemukan salah satu kafetaria di bagian utara Jepang. Tentu saja, kita tidak perlu melanggar hukum untuk mencoba rasa makanan penjara!

130610 prison1Kafetaria yang berada di kota Abashiri, Hokkaido, ini dikenal dengan nama Prison Cafetaria. Semua hidangan didasari oleh resep yang memang digunakan untuk makanan yang disediakan di penjara-penjara Jepang. Di kafetaria ini, makanan-makanan tersebut dihidangkan bagi pengunjung umum seperti di kafetaria lainnya.

Satu-satunya perbedaan terletak pada supnya. Terdapat dua lunch set, A (800 yen) dan B (700 yen). Keduanya dihidangkan bersama miso soup tradisional Jepang. Aslinya, di penjara, sup diganti dengan teh kasar yang lebih murah. Namun, menu lainnya tetap mengacu kepada resep aslinya.

130610 prison2Set A (gambar atas) berisi nasi yang dilengkapi barley, ikan goreng (mackerel pike), lobak daikon Jepang yang diiris tipis, mie salad Harusame, dan miso soup.

130610 prison3Set B (gambar atas) berisi nasi yang dilengkapi barley, ikan goreng (atka mackerel), sayuran Jepang goreng, yam Cina, dan miso soup.

Tentu tidak ada seorangpun yang ingin masuk penjara, namun menilai dari kualitas makanan yang disajikan di sini, pengunjung tidak bisa disalahkan atas pikiran bahwa makanan-makanan ini adalah makanan yang tidak akan membuatmu muak karena memakannya tiap hari. Makanan ini menyediakan kebutuhan serat, garam, dan karbohidrat harian. Jika kalian masih penasaran, cek video di bawah ini!

 Info restoran:
Kangoku Shokudo / Prison Cafetaria
Abashirishi Prison Museum, Kota Abashiri, Hokkaido
Jam Buka: 10:30 – 15.30
Libur: November – Maret Source : rocketnews24.com
COMMENT