SHARE THIS ARTICLE

Tren pecinta kucing yang belakangan menjangkiti remaja Indonesia sudah terjadi beberapa tahun belakangan di Jepang. Wajar, jika sebuah unggahan foto kucing akan jadi sangat menghebohkan di Negeri Sakura. Seperti yang belakangan mulai banyak dibicarakan, kucing berjuluk Miran dan Foochan.

kucing jepang gemes (2)
Miran (Rocketnews24.com)

Dilansir dari Rocketnews24, kucing yang diberi julukan Miran oleh netizen bikin heboh jagat maya Jepang. Foto-fotonya yang diunggah di Twitter di retweet hingga 12.000 lebih pengguna.

Kucing ini terlihat lucu dengan pose-posenya yang terlihat imut. Diceritakan, pemilik Miran mengadopsinya sejak Januari 2014 lalu. Miran adalah kucing ras Scottish Fold.

Foto-foto Miran yang di-posting di Twitter menggambarkan bahwa dia sedang bermain di sekitar bak mandi. Dalam foto itu, Miran juga tampak asyik mencelupkan ekornya ke dalam bak mandi.

kucing jepang gemes (5)
Foochan (Rocketnews24)

Selain Miran, kucing lain bernama Foochan juga tak kalah populer. Foochan adalah kucing menggemaskan yang jadi selebriti internet di Jepang. Foochan adalah seekor kucing jantan yang menjadi perbincangan hangat di Jepang, karena wajahnya yang selalu terlihat sedih atau galau.

kucing jepang gemes (1)
Maru (Rocketnews24.com)

Maru juga menggemaskan. Kucing ini bahkan disebut-sebut paling terkenal diantara selebriti-selebriti kucing di Jepang.

Maru bertingkah layaknya manusia. Maru bahkan memiliki blog dan akun Youtube. User Youtube-nya bernama MuguMogu. Anda bisa melihat-lihat rekaman lucu tingkah Maru di sana. Sedangkan blognya bernama sisinmaru.blog17.fc2.com.

Maru sebenarnya bukan nama asli dari kucing ini. Namun netizen jepang sering menjulukinya demikian.

kucing jepang gemes (4)
Maru dan Hana (Rocketnews24.com)

Maru sering bermain bersama kucing lain berjuluk Hana. Mereka berdua menunjukkan kedekatan yang menggemaskan. Dalam bingkai kamera, mereka berdua tampak akrab.

kucing jepang gemes (3)
Cheryl (Rocketnews24.com)

Terakhir bernama Cheryl. Beda dengan kucing-kucing sebelumnya, Cheryl populer di jejaring sosial Shina Weibo. Bulunya yang putih dan bentuknya yang imut terlalu menggemaskan.

“Peringatan: Kucing ini sangat lucu dan bisa mempengaruhi kewarasan Anda!,” tulis laman Rocketnews24 dengan nada guyon.

Source : solopos.com
COMMENT