Happy Birthday YUI, Penyanyi Cantik Bersuara Indah!


YUI

Hari ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-30 pelantun tembang lagu berjudul Good Bye Days, Yui Yoshioka. Penyanyi cantik yang lahir di Fukuoka, Jepang ini memulai karinnya sebagai penyanyi jalanan hingga kemudian mulai dikenal publik setelah mengikuti sebuah audisi yang diadakan oleh salah satu persahaan rekaman musik di Jepang pada bulan Maret 2004.


Suaranya yang indah membuat perusahaan-perusahaan rekaman saling berebut untuk mendapatkan tanda tangan penyanyi cantik ini. Selain suara, lirik-lirik lagunya pun bisa membuat orang jatuh cinta, maka tidak mengherankan jika ia tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi terkenal dan memiliki banyak penggemar setia, tidak hanya di Jepang namun juga di luar Jepang.


mutsuriniteam.com

Namun, di balik kesuksesan yang pernah ia raih, hidup Yui kecil tidaklah semudah seperti orang-orang lain, karena sejak kecil Yui tidak penah mengenal sosok ayah. Impian untuk menjadi seorang penyanyi muncul saat SD, karena mimpinya itulah ia sering membawa gitar kemana pun ia pergi. Memasuki SMA, selain memiliki kesibukan sebagai siswi, ia juga bekerja paruh waktu untuk membayar sekolahnya tersebut. Sejak saat itu, ia merasa mimpinya sebagai penyanyi sudah tidak bisa digapai lagi. Tapi Tuhan berkehendak lain, Yui jatuh sakit lalu memutuskan untuk berhenti dari sekolah dan memilih untuk fokus belajar menyanyi, menulis lagu dan memainkan alat musik di salah satu sekolah musik yang berada di kota Fukuoka.

fanpop.com

Bulan Februari 2005, Yui merilis single pertama berjudul Feel My Soul dan disusul dengan single ke-2 dan ke-3 yang berjudul Tomorrow’s Way dan LIFE di tahun yang sama. Yui juga membuat lagu berjudul Good Bye Days untuk film berjudul Midnight Sun pada tahun 2006, dan lagu ini dijadikan sebagai single ke-6 nya. Popularitasnya kembali menanjak setelah ia merilis single tersebut, hingga tak lama berselang tepatnya di tahun 2007, ia sudah bisa mengadakan konser di Nippon Budokan, tempat impian para musisi Jepang.

[Video source: Heru Erlangga Rihi]
[Video source: Heru Erlangga Rihi]

Tahun 2012, Yui merilis single berjudul Fight dan juga dua album berjudul GREEN GARDEN POP dan ORANGE GREEN POP sebelum ia vakum dari dunia entertainment. Hiatus hanya berlangsung selama beberapa bulan, tapi ia kembali bukan sebagai penyanyi solo melainkan tergabung dalam sebuah grup band bernama Flower Flower.

Keberadaan Flower Flower tidak sepopuler saat Yui bernyanyi solo, hingga tidak lama berselang Yui pun memutuskan untuk hiatus kembali, dan kali ini dalam waktu yang lama. Tahun 2015, Yui muncul kembali, tapi dengan tampilan yang jauh berbeda. Dengan rambut pendek bercat kuningnya, ia terlihat jauh dari kesan polos yang ia perlihatkan sebelumnya. Desas-desus pun muncul di kalangan penggemar Yui. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa Yui terlalu ditekan oleh manajemennya.

Pengumuman yang tidak kalah mengejutkan lainnya disampaikan oleh blog resmi dari Flower Flower yang memberitahukan bahwa Yui telah menikah dan hamil. Di tahun yang sama Yui melahirkan anak pertamanya yang dikabarkan kembar. Setahun kemudian pada bulan Agustus 2016, Yui bersama dengan bandnya umumkan akan merilis single baru pada tanggal 7 September 2016 dengan judul Takaramono.

Semoga ini jadi awal kembalinya Yui ke dunia musik Jepang. Selamat ulang tahun Yui! Suara dan lirik-lirik lagumu yang indah akan selalu kami tunggu.

(Featured image: slunt-up.blogspot.com)


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
6
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini