SHARE THIS ARTICLE

Tahukah kalian bila ada lebih dari 200.000 orang memanjat Gunung Fuji setiap tahunnya dan 30% di antaranya adalah wisatawan asing?

Seiring dengan pemecahan rekor wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang tahun ini, ternyata gunung kebanggan negara tersebut juga memiliki andil kotribusi yang besar. Seperti yang dirasakan oleh Willer Travel Inc, agen wisata berbasis Osaka yang kerap mengadakan tur ke gunung ini. Selalu ada puluhan turis asing dari Amerika Serikat, Eropa, Asia dan beberapa negara lain yang tergabung menjadi peserta.

Menurut Mike Powell, peserta yang berasal dari Amerika Serikat dengan istrinya, keduanya ingin memanjat gunung paling terkenal di Jepang ini dengan alasan keindahan. Menurut Powell, para wisatawan asing melihatnya sebagai tempat melihat pemandangan, bukan sebagai gunung yang harus ditaklukkan.

Data Kementrian Lingkungan Jepang juga menyatakan hal yang sama. Lebih dari 70% pemilik pondok di gunung tersebut mengaku menerima lebih banyak wisatawan asing di tahun ini daripada di tahun lalu. Dari data survei yang diadakan untuk wisatawan asing, sebanyak 75% adalah pendaki yang ingin melihat matahari terbit dari Gunung Fuji. Sedangkan 80% dari mereka menyatakan sangat puas dengan pengalamannya.

Ada yang pernah merasakan secara langsung keindahan gunung Fuji?

Source : japantoday.com
COMMENT