Berita Jepang | Japanesestation.com

Metacritic baru saja merilis peringkat publisher game terbaik 2023.  Platform yang dikenal karena kurasi ulasan dan penilaian game dari berbagai sumber ini telah menjadi panduan yang sangat diandalkan bagi para gamer dalam menentukan game mana yang layak untuk dimainkan. Peringkat tersebut didasarkan pada rata-rata game yang dirilis oleh penerbit, dan persentase ulasan yang diberikan oleh gamer

Setiap tahun Metacritic menjumlahkan game yang telah dirilis oleh setiap penerbit dan mencoba mencari tahu siapa yang melakukan yang mendapatkan ulasan terbaik. Hanya penerbit dengan lima atau lebih judul game berbeda yang dirilis pada tahun 2023, yang memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam peringkat.

Berikut ini 10 publisher game terbaik menurut Metacritic:

1) Capcom – 84.5 

2) Raw Fury – 79.1

3) Chorus Worldwide – 77.6 

4) Dangen Entertainment – 77.6 

5) Annapurna Interactive – 80.2 

6) Nintendo – 79.5

7) Aksys Games – 78.5

8) Bethesda Softworks – 80

9) Sega – 78.8

10) Thunderful – 79.1

Tahun 2022 Sony sempat menduduki posisi teratas, namun di tahun 2023 Capcom berhasil menduduki puncak. Kemenangan Capcom tahun ini tak lepas dari berbagai ulasan positif para pemain untuk Dragon's Dogma 2. Perusahaan game asal Jepang ini juga merilis sejumlah game yang mendapat pujian tahun lalu termasuk Resident Evil 4 remake, Street Fighter 6, dan Ghost Trick: Phantom Detective.

Capcom menduduki peringkat teratas mengalahkan Raw Fury (Cassette Beasts) dan Chorus Worldwide (A Space for the Unbound). Pemenang tahun lalu Sony berada di peringkat No. 13, unggul dua tempat dari penerbit berperingkat teratas tahun 2021, yakni Microsoft.