Share on

Kini, lebih banyak gamers yang memilih konsol handheld seperti Nintendo Switch atau mobile games dalam smartphone dibandingkan konsol seperti Playstation 4 atau PC. Memang, konsol handheld jauh lebih praktis dan bisa dibawa ke manapun kamu pergi, membuatmu pengalaman main game tambah nyaman. Namun anehnya, konsol ini punya masalahnya sendiri yang membuat para gamers tidak nyaman: sakit bahu dan punggung. Namun, tenang saja, Jepang dengan segala kekreatifannya berhasil membuat teman baru penghilang sakit punggung para gamers, Cushion Gaming.

Advertise With Us

Ya, memainkan game dalam konsol handheld atau mobile game dalam smartphone berbeda dengan memainkan game dengan konsol standar. Ketika kamu memainkan game dengan konsol standar, kamu bisa menaruh controller-nya di pahamu dan melihat TV dengan nyaman, atau bisa juga tiduran di Kasur Gaming. Namun, berbeda dengan konsol handheld yang layar dan controller-nya ada di tempat yang sama. Jika kamu menahan konsol dengan pahamu, punggungmu terpaksa membungkuk, otomatis menyakiti lehermu. Tak hanya itu, jika kamu memegang konsol dengan mengarahkan layarnya searah dengan pandangan normal matamu, bahumu bisa pegal karena terlalu lama memegang konsol.

Nah, apa yang kamu butuhkan agar tetap bisa memainkan game kesayanganmu dengan nyaman? Tentunya, sesuatu yang bisa menahan konsol atau smartphone dengan baik tanpa membuat badanmu sakit, kan? Nah, salah satu perusahaan Jepang bernama Thanko menawarkan Cushion Gaming yang disebut Turn A Cushion.

Cushion Gaming Jepang, Teman Baru buat Para Gamers!
Turn A Cushion (thanko.jp)

Dengan bentuknya yang mirip huruf A, Cushion Gaming ini dapat ditaruh di atas pangkuanmu dan “kaki”-nya akan mengelilingi pinggulmu. Kamu juga bisa mengistirahatkan lenganmu dengan menaruh sikut di atas cushion yang empuk. Kerennya lagi, benda empuk ini punya holder untuk menahan smartphone dan konsol kesayanganmu. Nyamannya bermain game dengan cushion ini membuat sang produsen Thanko menyebutnya sebagai “Cushion yang dapat membuat para gamers serasa menjadi tahanan”. Thanko memang sengaja membuat benda ini untuk membuat gaming lebih ergonomis sehingga para gamers bisa main sepanjang hari dengan nyaman.

Cushion Gaming Jepang, Teman Baru buat Para Gamers!
Turn A Cushion dilengkapi dengan holder (thanko.jp)

Buat kamu yang hobi ngemil sambil main game, jangan khawatir. Selain kantong untuk menyimpan holder, cushion ini masih punya 2 kantong lain yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan snack. Kantong ini bisa dilepas dan dicuci lho, jadi bisa tetap bersih meski ada sisa snack yang tertinggal.

Cushion Gaming Jepang, Teman Baru buat Para Gamers!
Ada kantong untuk menyimpan snack di A Turn Cushion (thanko.jp)

Desain benda ini mirip dengan laptop cushions. Hanya saja, benda ini punya desain yang lebih compact dan lebih mudah digunakan ketika duduk di sofa atau di lantai.

Cushion Gaming Jepang, Teman Baru buat Para Gamers!
Turn A Cushion praktis digunakan di mana pun (thanko.jp)

Jika lelah bermain game dan ingin istirahat,  Turn A Cushion ini bisa berfungsi sebagai chin/chest rest juga lho.

Cushion Gaming Jepang, Teman Baru buat Para Gamers!
Turn A Cushion dapat digunakan sebagai chin/chest rest (thanko.jp)

Ingin memiliki benda ini? Cushion Gaming Jepang ini dijual dengan harga 5980 yen (sekitar 800 ribu rupiah) dan bisa kamu pesan melalui online shop resmi milik Thanko.