Gadis Cantik Ini Berhasil Buat Netizen Jepang Terpesona, Tapi Siapakah Dia Sebenarnya?


Gadis Cantik Ini Berhasil Buat Netizen Jepang Terpesona, Tapi Ternyata Tidak Memiliki Nama (Kei Mieno)

Sebagian dari Kalian mungkin telah dibuat terkejut ketika mengetahui bahwa karya – karya indah dari seniman Jepang bernama Yasutomo Oka pada artikel sebelumnya, bukanlah hasil foto maupun editing dari teknologi komputer melainkan sebuah lukisan minyak. Tak kalah menakjubkan dari Oka, seorang seniman lainnya bernama Kei Mieno juga berhasil membuat banyak lukisan bergambar sesosok gadis cantik, dan membuat netizen yang melihat terpesona, hingga bertanya-tanya siapa nama gadis di dalam lukisan tersebut.


Namun faktanya, foto-foto hasil lukisan yang diunggah di akun jejaring sosial Twitter Kei Mieno baru-baru ini bukanlah sosok wanita sungguhan, bahkan gadis-gadis tersebut juga tidak memiliki nama sama sekali, karena murni hanyalah sebuah lukisan karya seorang seniman asal Prefektur Hiroshima, Jepang, yang memang terlihat sangat nyata.

“Yang saya lakukan adalah realisme,” dalam sebuah cuitan di akun Twitter miliknya, @mienokei, yang saat ini telah memiliki lebih dari 40ribu followers. Ada sebagian orang yang mungkin berpikir hasil tersebut terasa begitu nyata karena faktor teknik fotografi-nya dan bukanlah dari keahliannya dalam seni melukis. Namun, cuplikan video singkat di bawah ini memperlihatkan sapuan kuas yang luar biasa akurat dari sudut yang lebih dekat, dan mampu menjawab keraguan tersebut.


Bukan hanya sosok wanita dalam lukisan Mieno yang hampir tidak mungkin dibedakan dari gadis-gadis lain di dunia nyata. Kemampuannya untuk memahami dan menciptakan kembali efek cahaya maupun bayangan, seperti dalam riak air di sungai yang mengalir sangatlah menakjubkan, dan mampu memberikan efek waktu dan suhu yang terasa hampir nyata.

Seperti contoh hasil karya Kei Mieno di atas misalnya, ia berhasil menampilkan sosok gadis cantik berambut pendek yang disinari oleh terik matahari, layaknya foto seorang gadis di dunia nyata yang sedang berfoto di sore hari. “Saya ingin melukis warna, bentuk, dan cahaya yang saya rasakan di dalam diri saya, dan mengekspresikan semua hal yang tidak dapat saya ungkapkan,” ujarnya.

Mieno mungkin bukanlah satu-satunya seniman asal Jepang yang berhasil membuat orang-orang berpikir tengah melihat foto, bukan sebuah lukisan, tetapi karyanya sungguh tak kalah memukau dari para seniman lainnya. Kei Mieno sendiri akan membuka pamerannya mulai tanggal 13 hingga 28 Juli 2018 mendatang di Galeri Suchi, yang berada di sekitar Tokyo Kayabacho, untuk mereka yang penasaran dan ingin melihat hasil karyanya lebih banyak lagi secara langsung.

Source : soranews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
77
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
8
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
3
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
2
Daisuki!
Kowai Kowai
4
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
4
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes